Elon Musk Resmi Menjadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia!

Elon Musk Resmi Menjadi Orang Terkaya Kedua Di Dunia!
0  komentar

Autonetmagz.com – Selama masa pandemi COVID-19, rata-rata pabrikan mobil mengalami masa suram dikarenakan utang yang menumpuk dan penjualan anjlok. Namun hal-hal tersebut tidak menggangu gugat Tesla dikarenakan pabrikan mobil listrik terbesar di dunia malah tambah subur selama pandemi. Lantas hal ini membuat pendirinya, Elon Musk menjadi orang kedua terkaya di dunia membalap pendiri Microsoft yakni Bill Gates.

Sebuah laporan dari Bloomberg, total kekayaan bersih Elon Musk naik 100,3 miliar US Dollar menjadi 127,9 miliar US Dollar. Ini terjadi berkat nilai stock exchange Tesla meroket menjadi 548,53 US Dollar per kupon. Berarti nilai pasar Tesla melonjak 523 persen sejak awal tahun. Laporan Bloomberg tersebut menyatakan bahwa tiga per empat dari kekayaan Elon Musk datang dari investasinya dalam Tesla yang memiliki market cap sebesar 500 miliar US Dollar. Figur ini melebihi market cap Ford, General Motors (GM) dan Daimler tergabung, yang membuat performa Tesla sangat impresif. Walaupun Musk memiliki SpaceX, ia tidak mendapatkan uang sebanyak yang didapatkan di Tesla.

Tentunya ini semua bermula dari penjualan Tesla yang terus melonjak selama masa pandemi COVID-19. Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut berhasil memproduksi sebanyak 145.036 mobil serta menjual 139.300 pada kuartal terakhir 2020. Buat sebuah manufaktur mobil yang usianya cukup muda, ini adalah sebuah pencapaian luar biasa. Apalagi dengan terus meningkatknya minat konsumen terhadap mobil listrik, bisa dipastikan perkembangan Tesla akan tumbuh dengan pesat.

Bagaimana menurut kalian? Akankah Tesla membalap GM, Ford dan Daimler dalam waktu yang akan datang? Tulis di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: