Chryler 300 C SRT8, Sedan Dengan Kapasitas Mesin Terbesar di Indonesia

by  in Berita&Chrysler&IIMS 2014
Chryler 300 C SRT8, Sedan Dengan Kapasitas Mesin Terbesar di Indonesia
0  komentar

Mobil sedan dengan mesin cc terbesar di Indonesia Chrysler 300C SRTAutonetMagz.com – Bagi anda yang sudah mengunjungi IIMS minggu lalu, mungkin jarang yang menyadari bahwa tersembunyi di sudut booth PT. Garansindo Inter Global di Hall B, sebuah sedan dengan kapasitas mesin terbesar di Indonesia, Chrysler 300C SRT8, sedang ditampilkan.

Chrysler 300C sendiri di luar Indonesia, sering dimasukan ke dalam kategori sedan medium, atau berada dalam segmen yang sama dengan BMW seri-5 atau Mercedes-Benz E-class, tapi dikarenakan peraturan pajak kita yang agak aneh, maka 300C sendiri memiliki harga yang kurang kompetitif untuk melawan rival-rivalnya dari Jerman.

Chrysler-300C-SRT8

Melihat situasi ini, PT. Garansindo, sebagai distributor utama dari merek Chrysler di Indonesia memutuskan untuk menyediakan juga varian dari Chrysler 300 C yang bisa dikatakan sebagai varian paling ekstrim dari sebuah sedan medium di Indonesia. Varian ini dinamakan Chrysler 300C SRT8, yap, jika anda menyadarinya, label SRT8 di sini sama dengan yang digunakan oleh Dodge Charger SRT, atau yang paling terkenal mungkin adalah Viper SRT.

Chrysler 300C SRT8 dijejali sebuah mesin yang menurut kami cukup ekstrim, mesin dengan kapasitas 6400 cc berkonfigurasi V8 HEMI ini, dapat menghasilkan tenaga 470 hp pada 6000 rpm, dan torsi badak sebesar  617 Nm. Dengan tenaga ini, 300C SRT8 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 4 detik, dan mencapai kecepatan maksimum di 280 km/jam, yang menurut kami, sudah setara dengan kebanyakan super car saat ini.

Chrysler-300C-SRT8-Velg-SRT

Di eksterior, tampilannya masih mirip dengan 300C standard, hanya saja aksen krom pada gril depan, dan bumper depan hilang, digantikan aksen sewarna body, yang membuatnya tampil lebih sporty dan dinamis. Pada bagian kaki-kakinya, Chrysler mengganti velg 300C yang mewah dengan velg palang 7 dengan emboss SRT di jari-jarinya, yang secara menakjubkan mampu merubah tampilan 300C dari sebuah sedan eksekutif yang mewah menjadi sebuah Muscle Car.

Chrysler-300C-SRT-Kamera-Parkir

Di bagian belakang, Chrysler juga menghilangkan bebrapa aksen chrome di versi SRT8 ini, satu-satunya aksen krom yang tersisa, sekarang hanya pada bagian diffuser di bumper bawah bagian belakang.

Jika anda memperhatikan lebih detil, Chrysler secara cerdik menempatkan kamera parkir di tempat baut dari stop lamp tambahan di bagian tengah pintu bagasi, sehingga membuat tampilan keseluruhan yang rapi dan bersih.

Chrysler-300C-SRT-Kabin-Depan

Di dalam interior, jika 300 C biasa banyak menggunakan panel kayu dan kursi berlapis kulit berwarna gelap, maka di SRT8 ini, aksen panel karbon, dashboard berbahan Suede (beludru), aksen gun metal grey pada setir dan kursi berlapis kulit warna merah suskes menciptakan aura kabin yang sporty.

Meski seluruh kabin bernuansa sporty, namun fitur-fitur kemewahan tetap disertakan, contohnya seperti kursi depan yang diatur secara elektris, cruise control, dan juga tombol audio di setir. Satu fitur unik yang tetap disertakan adalah cup holder (dudukan gelas) yang dapat berfungsi untuk mendinginkan atau memanaskan minumam, sehingga kondisi minuman yang ideal dapat selalu tersaji di tengah-tengah perjalanan.

Chrysler-300C-SRT-Pemanas

Khusus untuk versi SRT8 ini, Chrysler juga menyematkan sebuah sistem telemetri seperti di mobil-mobil balap. Sistem ini dapat menampilkan keseluruhan performa kendaraan, termasuk di dalamnya, gaya G (G-Force) yang dihasilkan ketika mengemudi, waktu berakselerasi, waktu perpindahan gigi, waktu untuk mengitari satu putaran, bahkan setting kendaraan yang semuanya ditampilkan dalam tampilan 3 Dimensi.

Chrysler-300C-SRT-Spidometer

Chrysler 300C SRT8 di Indonesia dijual oleh PT. Garansindo seharga 1.85 Milyar rupiah (off the road) yang menurut kami masih cukup pantas jika melihat performa dan kemewahan yang ditawarkan, bagaimana menurut anda? Jika bosan dengan sedan Eropa yang sudah mainstream, boleh nih jadi mainan baru para bos!

Read Prev:
Read Next:
  • rizki

    “..tapi dikarenakan peraturan pajak kita yang agak aneh..”
    Bisa dishare maksudnya gimana, biar nambah pengetahuan, toh berkaitan dengan otomotif juga kan

    • Claudius

      maksudnya, regulasi pajak di Indonesia itu menganggap sedan sebagai mobil mahal, sehingga pajaknya cenderung lebih tinggi daripada SUV, apalagi MPV, kalau di luar, sedan tidak setinggi itu pajaknya, mereka lebih mengklasifikasikan pajak dari emisi yang dihasilkan, cc engine yang digunakan, dan fuel consumptionnya, tapi jenis/model/bodytype dari sebuah kendaraan bukan jadi klasifikasi utama…di kita memang sudah saatnya peraturan disesuaikan dengan kondisi dunia otomotif saat ini

  • anak parung

    sebetulnya ini mobil buat disandingkan sama BMW M5 sama Mercedes E 65 AMG, SRT8 lebih kaya varian kenceng khususnya

  • Claudius

    tul2..sebenrnya setara sama AMG dan M-series kalau dri segi performance, tapi kalau di luar negeri, chrysler itu bukan merk premium, masih banyak merk premium dari pabrikan amerika lainnya, kaya lincoln, cadillac, etc, jdi aslinya harusnya harganya di bawah mobil2 german, yang notabene gengsinya lebih tinggi, cuman karena regulasi pajak kita, yang begitulah, jadi harganya setara BMW, dan mercy lah si chrysler ini, pdhal, mobil amerika tuh terkenal dengan harga yang lebih affordable dibanding mobil eropa, contoh Corvette, pasti lebih value for money dibanding, lets say Mercy SL-series, dengan performa yang beda2 tipis.