Chery OMODA E5 Kuasai Pasar BEV Bulan Lalu, Tembus 752 Unit!

by  in  Berita & BEV & Cherry
Chery OMODA E5 Kuasai Pasar BEV Bulan Lalu, Tembus 752 Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen BEV memang tengah mendapatkan perhatian yang cukup besar dari penikmat otomotif nasional, terutama model-model asal China. Dan benar saja, perhatian tersebut berhasil dikonversi menjadi retail sales oleh Chery lewat penjualan Chery OMODA E5 yang terbilang tokcer. Malahan, bulan Mei 2024 kemarin Chery OMODA E5 berhasil mencatatkan capaian penjualan tertingginya. Yuk kita bahas.

Chery Panen OMODA E5 di Indonesia

Bulan lalu, Chery OMODA E5 kembali berhasil mempertahankan posisinya di pucuk penjualan mobil listrik di Indonesia. Secara retail, Chery OMODA E5 memperoleh total penjualan di angka 752 unit, sedangkan secara wholesales di angka 755 unit. Angka ini naik cukup signifikan ketimbang bulan April 2024 silam yang ada di angka 506 unit secara retail. “Data pencapaian ini menjadi bukti bahwa Chery OMODA E5 mampu dengan cepat mendapatkan kepercayaan dari konsumen indonesia setelah hadir pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  tahun 2023” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Dari titik tersebut kami juga membangun kepercayaan konsumen untuk Chery OMODA E5. Hasilnya, kami mampu menyerap peluang pasar di segmen mobil listrik dengan memimpin jumlah penjualan retail sales bulan April dan Mei, dan wholesales bulan Mei kemarin sesuai yang dicatat oleh GAIKINDO,” tambahnya. Capaian Chery OMODA E5 sendiri melebihi Wuling Cloud EV dan NETA V-II yang notabene merupakan model baru di bulan lalu. Apalagi, harga Chery OMODA E5 memiliki jarak yang cukup jauh dengan kedua mobil tersebut. Ini menunjukkan bahwa konsumen bisa menerima model ini dengan positif.

Stok Lebih Lancar Daripada Rival

Hingga detik ini, Chery OMODA E5 sendiri telah mengumpulkan lebih dari 3.600 SPK sejak pertama kali dibuka pre order-nya. Sebanyak 1.000 unit pertama dari Chery OMODA E5 telah dikirimkan ke konsumen di bulan Maret 2024 silam, diikuti 600-an unit di bulan April 2024 dan 755 unit di bulan lalu. Lancarnya suplai unit dari Chery OMODA E5 sendiri menjadi keunggulan tersendiri. Terutama jikalau dibandingkan dengan rival yang dalam beberapa bulan terakhir unitnya belum kunjung dikirimkan ke konsumen. Walaupun kabarnya unit-unit rival tersebut sudah mendarat di Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: