BMW 7 Series 2019 Hadir di Indonesia Dengan Kebesarannya

by  in Berita&BMW&Mobil Baru
BMW 7 Series 2019 Hadir di Indonesia Dengan Kebesarannya
0  komentar

AutonetMagz.com – Buat sebuah merek premium, sedan full size long wheelbase tetap jadi andalan untuk menunjukkan level prestige dan kemewahan yang bisa mereka tawarkan. Okelah, di masa kini SUV bisa menunjukkan kemewahan serupa, tapi sedan tetaplah menjadi simbol status kebesaran dan gengsi. Makanya biasanya kita lihat konvoi orang penting di mana biasanya orang pentingnya naik sedan mewah, sementara SUV-nya jadi pengawal.

Sekarang, BMW Indonesia mencoba menawarkan menu prestisius level atas bagi calon pembeli sedan full size. Sambutlah BMW 7 Series LCI yang tetap mengukuhkan posisi dan ciri khasnya sebagai sedan mewah berteknologi wahid. Lampu depan BMW 7 Series baru sudah berteknologi Laser, dan ini sangat terang kala kami mencoba Laser ini di BMW X5. Grilnya? Iya, memang kebesaran sih, nampaknya butuh waktu supaya terbiasa melihat gril besar ini.

Saat meluncur resmi, BMW langsung memasarkan 2 tipe dari BMW 7 Series : BMW 730Li M-Sport dan BMW 740Li Opulence. Varian Opulence menggeser posisi tipe Pure Excellence yang ada sebelumnya. Sesuai namanya masing-masing, tipe M Sport pakai seperangkat elemen sporty seperti body kit M Sport dan pelek BMW M Sport, sementara yang tipe Opulence lebih condong ke gaya elegan dengan pelek 20 inci multispoke yang lebih simpel.

Tak perlu diragukan lagi bahwa BMW memang ingin mengejawantahkan usaha terbaiknya di kabin BMW 7 Series baru. Materialnya bagus dan solid, kita bisa melihat berbagai macam kombinasi material mulai dari Alcantara, kayu, aluminium, kulit Nappa dan lain-lain. Khusus varian BMW 730Li M Sport, setir dan headlinernya pakai desain khusus buatan BMW M. Oh iya, karena ini 7 Series, sudah pasti poin terpentingnya ada di jok belakang.

Betul rupanya, kabin belakang adalah tempat yang sangat nikmat untuk memanjakan diri. Apa lagi yang bisa kita minta? Kabin belakang ini punya kursi elektrik yang bisa direbahkan dan sudah ada sandaran kakinya, cocok untuk santai sambil menonton apa pun yang tayang di kedua monitor 10 inci di belakangnya. Mau bermain dengan tablet bawaannya untuk mengontrol hampir semua fungsi mobil? Bisa dong, dan kami senang hal ini dipertahankan, sebab ini adalah fitur yang menarik.

Tablet itu pun bisa dibawa keluar mobil dan dipakai sebagai tablet biasa. Oh ya, BMW 730Li M Sport dan BMW 740Li Opulence punya mesin yang beda. BMW 730Li pakai mesin 2.000 cc 4 silinder turbo dengan 265 hp dan 400 Nm, sementara BMW 740Li pakai mesin 3.000 cc 6 silinder turbo bertenaga 340 hp dan 450 Nm. Keduanya pakai transmisi otomatis 8 percepatan dan penggerak roda belakang, sanggup mencatatkan lari 0-100 dalam 6,3 detik (730Li) dan 5,6 detik (740Li).

Tenang saja, untuk membuat teman-teman anda terpukau melihat kecanggihan BMW 7 Series baru ini, fitur remote control parking menggunakan display key tetap hadir dan bisa bikin berdecak kagum kala mobil bergerak sendiri tanpa ada yang menyupiri. BMW 740Li Opulence akan tersedia di semua dealer BMW Indonesia dengan harga 2,299 M rupiah, sedangkan BMW 730Li M Sport hadir dengan harga 1,829 M rupiah, keduanya harga off-the-road mulai Desember 2019.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio