Bengawan Formula Student Asal UNS Berhasil Raih 2 Podium di Formula SAE Italy 2024

by  in  Berita & International & Motorsports
Bengawan Formula Student Asal UNS Berhasil Raih 2 Podium di Formula SAE Italy 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Tim Bengawan Formula Student asal Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) berhasil meraih prestasi membanggakan di kompetisi Formula SAE Italy 2024. Formula SAE Italy merupakan ajang kompetisi mobil balap formula buatan mahasiswa tingkat internasional yang diselenggarakan oleh SAE International dan ANFIA. Pada kompetisi tersebut, mereka berhasil mengamankan dua podium dalam beberapa event utama.

Hasil Perolehan

Pada tahun ini, Formula SAE Italy dilaksanakan dari tanggal 4 – 8 September di Autodromo Riccardo Paletti, Italia. Kompetisi tersebut diikuti oleh 63 tim formula student dari berbagai negara seperti Italia, India, Turki, Yunani, Kirgizstan, Siprus, Kazakhstan, Jerman, Prancis, Swiss, Estonia, Finlandia, Britania Raya, Slovenia, Austria, Polandia, serta Indonesia. Itu berarti, tim Bengawan Formula Student merupakan satu-satunya peserta yang berasal dari ASEAN.

Bagaimana dengan hasilnya? Dalam kompetisi Formula SAE Italy 2024, Tim Bengawan Formula Student UNS berhasil meraih juara 2 di Business Presentation Event dan juara 2 di Cost & Manufacturing Event. Selain itu, tim tersebut juga berhasil menempati peringkat 7 di Design Event, peringkat 4 di Endurance, dan peringkat 10 secara keseluruhan (Overall Results). Prestasi ini bahkan melampaui tim-tim dari universitas terkemuka dunia. 

Terus Berinovasi Kembangkan Potensi

Prestasi ini dicapai oleh Tim Bengawan Formula Student UNS berkat kerja keras dan dedikasi penuh. Tim meraih juara 2 di Business Presentation Event dan Cost Event, peringkat 7 di Design Event, serta peringkat 10 Overall di Formula ATA di Italia. Tim juga lolos semua technical inspection dan mencapai peringkat 4 di Endurance Event, menunjukkan bahwa mobil memenuhi standar keamanan tinggi untuk motorsport. Pengalaman ini memotivasi tim untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi di masa depan,” ungkap Delon Sasongko, selaku General Manager Tim Bengawan Formula Student UNS.

Read Prev:
Read Next: