Baru Dijual di Indonesia, Haval H6 Malah Dapat Facelift di China

by  in  Berita & Great Wall & International
Baru Dijual di Indonesia, Haval H6 Malah Dapat Facelift di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Pernahkah kalian merasakan bahwa mobil-mobil dari brand China yang ada di Indonesia kadang terasa ‘tertinggal’ dari model serupa di negara asalnya? Well, hal tersebut sering terjadi. Mulai dari jaman DFSK Glory 580 di Indonesia yang masih model lama, NETA V yang dijual saat NETA Aya sudah muncul, dan kini ada pula Haval H6 yang baru saja mendapatkan facelift di China. Padahal, model yang sama baru saja dipasarkan di Indonesia lho. Yuk kita bahas.

New Haval H6 Mulai Dijual

Jadi, di akhir bulan Mei 2024 kemarin, Great Wall Motor (GWM) mulai membuka pemesanan untuk New Haval H6. Disebut ‘New’ saja karena memang ubahan di mobil ini sekedar facelift, bukan all new atau ganti generasi. Nah, ada 2 tipe mesin yang dipasarkan oleh GWM, yaitu versi mesin 1.500cc Turbo dan 2.000cc Turbo. Nantinya, akan ada opsi lain dengan teknologi PHEV Hi4 System dari GWM yang akan dipasarkan. Haval H6 yang dipasarkan saat ini adalah generasi ketiga yang dirilis sejak tahun 2020 silam. Bedanya, versi di Indonesia adalah versi prefacelift.

Lantas, apa saja yang berubah di New Haval H6? Oke, kita mulai dari eksteriornya. Di fascia depan, terlihat Haval H6 kini menggunakan grille, bumper, dan LED DRL baru. Kini grille New Haval H6 terlihat lebih besar dengan ornamen bilah krom mengotak ala Toyota Alphard. Lampu utamanya masih sama, namun kini ditambah LED Strip vertikal yang membuat wajah depannya bak sebuah Peugeot ataupun Cadillad. Berkat masifnya ukuran grille barunya, bumper depan Haval H6 kini jadi lebih minimalis dan tak banyak ornamen. Wajah baru ini memberikan kesan lebih fresh walaupun grille besarnya mungkin mengundang love & hate.

Fascia Depan, Buritan, dan Interior Berubah

Di sisi samping tak banyak ubahan yang terlihat. Velg pun masih menggunakan model yang sama, namun dilabur warna hitam saja. Beda cerita dengan bagian belakang yang ubahannya justru terlihat cukup masif. Lampu belakang model lama yang menyambung kini direvisi menjadi lampu baru yang mengingatkan kami pada lampu Lexus RX ataupun Toyota Harrier lawas. Terlihat ada LED bar di lampu belakangnya, dan ada emblem HAVAL diantara kedua lampunya. Tak ada lagi ornamen krom memanjang di atas plat nomornya, dan bumper belakangnya pun senada sisi depan jadi lebih minimalis.

Masuk ke interior, ada sejumlah ubahan masif yang langsung kentara. Pertama, setir dari New Haval H6 menggunakan model baru dengan ornamen berwarna silver. Kedua, layar head unit nampak menggunakan model baru dengan ukuran 14,6 inch, signifikan naiknya dari versi Indonesia. Selain itu, konsol tengah dari Haval H6 terbaru ini juga berubah total. Tuas transmisi yang dahulu ada di konsol tengah pun nampak sudah berpindah ke sisi kanan setir. Posisinya digantikan 2 cup holder dan juga wireless charger 50W. Perpaduan warna yang digunakan kini juga cenderung cerah dengan opsi warna beige di interiornya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Gallery Foto New Haval H6

Read Prev:
Read Next: