Australia : Negara Termurah Untuk Memiliki Sebuah Mobil

Australia : Negara Termurah Untuk Memiliki Sebuah Mobil
0  komentar

Autonetmagz.com – Memiliki sebuah mobil adalah salah satu impian besar bagi kita semua yang tumbuh dengan hal-hal berbau otomotif, seperti majalah mobil, ataupun film yang melibatkan mobil. Begitu juga bagi sebagian besar orang yang sering bepergian entah itu untuk bekerja ataupun berlibur. Sebelum kita membeli sabuah mobil, pastilah kita akan menghitung semua biaya yang terkait dengan penggunaan dan pemeliharaannya. Negara manakah yang paling murah untuk memiliki mobil? Nah, menurut sebuah studi baru oleh scrapcarcomparison, gelar ini jatuh ke Australia, mengalahkan AS di posisi kedua dan Denmark di posisi ketiga.

Untuk gambaran yang lebih realistis, penelitian ini tidak hanya mencakup harga rata-rata mobil yang dijual di negara tersebut, tetapi juga biaya asuransi, perbaikan, dan bahan bakar untuk melihat perbedaan total biaya kepemilikan. Kemudian, mereka membandingkan biaya ini dengan gaji tahunan rata-rata di setiap negara untuk melihat seberapa terjangkau mobil bagi rata-rata penduduknya dalam suatu negara. Hasilnya menunjukkan bahwa Australia adalah tempat yang cukup sempurna bagi para penggemar otomotif, dengan hanya 49,48% dari gaji tahunan yang dibutuhkan untuk memiliki dan memelihara suatu mobil.

Urutan Negara Lainnya

Amerika Serikat berada di urutan kedua dengan 54,87% dari pendapatan tahunan yang dibutuhkan untuk rata-rata mobil, diikuti oleh Denmark (60,34%), Kanada (64,40%), dan Swedia (75,84%) yang menempati posisi 5 teratas. Lebih jauh ke peringkat dibawahnya, ada Jerman (78,44%), Belanda (84,65%), Prancis (87,00%), Inggris (89,36%), dan Finlandia (91,58%). Seperti yang Anda lihat, perbedaan antara negara pertama dan terakhir dalam daftar 10 besar cukup mengesankan, menunjukkan betapa beruntungnya orang Australia dan Amerika dibandingkan dengan negara lain di dunia dalam hal kepemilikan mobil.

Urutan Negara Termahal

Namun, sebelum membuat asumsi, Anda harus melihat sisi lainnya, dengan 10 negara termahal untuk memiliki mobil. Kalian pasti mengira Singapura kan? salah! Hasil terbawah alias yang paling mahal adalah Turki, di mana kalian membutuhkan 652,29% dari pendapatan tahunan untuk memiliki dan menggunakan mobil. Ini membuatnya 13 kali lebih mahal daripada Australia. Anehnya, Turki memiliki produksi tahunan lebih dari 100.000 mobil penumpang per bulan, dengan pabrik-pabrik lokal dari Fiat, Renault, Toyota, Honda, dll. Sebanyak 21 juta kendaraan beredar di jalanan Turki dengan populasi 82 juta orang. Negara termahal kedua dalam hal kepemilikan mobil adalah Argentina (515,77%) diikuti oleh Columbia (508,93%), Uruguay (443,68%), dan Brasil (441,89%). Dari tempat keenam hingga kesepuluh kita memiliki Ukraina (413,78%), Guatemala (355,94%), Rusia (290,04%), Meksiko (285,20%), dan Kosta Rika (269,83%).

Meskipun hasilnya menarik, tapi yang namanya penelitian pastilah ada saja kekurangannya. Pertama, penelitian ini hanya melibatkan 40 dari 195 negara di dunia karena ketersediaan data yang kurang. Kedua, perhitungan didasarkan pada biaya pemeliharaan Volkswagen Golf baru dan Toyota Corolla, yang merupakan kandidat mobil terlaris di dunia. Penelitian ini juga tidak mempertimbangkan biaya mobil bekas di setiap negara yang dapat mengubah hasil secara signifikan. Terakhir, gaji rata-rata penduduk bisa jauh lebih tinggi dari upah minimum masing-masing negara yang mungkin akan menjadi indikator yang lebih baik untuk penelitian ini. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next:

Ardaniel Fachrulrazi Seorang Petrolhead yang sedang berjuang meraih mimpinya di bidang otomoitf. Bercita-cita menjadi Product Planning di suatu ATPM agar produknya jadi susah diroasting. IG : fachri.afr