Audi Merilis Sketsa TT Generasi Ketiga

by  in Review
Audi Merilis Sketsa TT Generasi Ketiga
0  komentar

sketsa Audi TT 2015

AutonetMagz.com – Pabrikan asal Jerman, Audi, meluncurkan sketsa teaser untuk the next Audi TT beberapa waktu silam. Nampaknya Audi sudah gerah dengan model TT yang sudah lama beredar, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk kembali menyegarkan bentuk sportcar kompak ini setelah kemunculan TT generasi kedua sejak tahun 2007 lalu.

Sekilas pandang, wajah Audi TT terbaru ini nampak mengikuti bentuk Audi Quattro Concept, terutama di bagian gril depan berbentuk segi enam yang menganga lebar, seolah siap melahap sportcar lainnya. Bentuk khas Audi TT yang kompak membulat masih terlihat, terutama jika dilihat dari belakang, namun setiap sudut bodi penuh akan garis tegas nan dinamis.

Audi TT 2014 belakang

Kami memprediksi, untuk headlight dan taillight TT terbaru ini, Audi akan mengaplikasikan teknologi laser seperti yang telah mereka sematkan pada Audi Quattro Concept. Lampu laser ini diklaim memiliki daya pancar yang lebih jauh dan terang dibanding lampu konvensional, namun tidak menyilaukan karena pancarannya sangat lurus dan fokus. Penampilan lampu laser ini juga sangat keren dan berkesan futuristik

Audi TT 2014 Headlight
Audi TT 2014 Taillight

Berlanjut ke dalam kabin, interior masih memiliki aura dari TT sebelumnya, misalnya tiga ventilasi AC berbentuk lingkaran di tengah, setir yang rata di bagian bawah, dan detail-detail lainnya. Kulit joknya kini berwarna coklat dengan tekstur menyilang. Namun tidak terlihat lagi layar monitor di bawah ventilasi AC tengah, sebab layar tersebut berpindah ke panel instrument depan pengemudi.

Audi TT 2014 Interior

Ada sentuhan menarik di ventilasi AC. Bila biasanya bagian tengah ventilasi dibiarkan polos, Audi menaruh informasi tentang suhu, kecepatan hembusan dan mode AC di tengah ventilasi AC. Hal ini membuat Audi patut diacungi dua jempol untuk inovasi dalam hal detail.

Audi TT 2014 Ventilasi AC

Audi mempersembahkan konsep baru bertajuk “Audi Virtual Cockpit”. Konsep ini menyajikan panel instrument dengan dua mode berbeda. Di mode “Classic”, panel instrument berupa layar TFT 12,3 inci akan menampilkan info speedometer, putaran mesin, bensin dan suhu mesin sebagaimana panel instrument pada umumnya, namun di mode”infotainment”, akan muncul informasi tambahan seperti MID, navigasi satelit, dan lain sebagainya.

Audi TT 2014 Panel Instrumen

Belum ada informasi pasti kapan Audi TT generasi ketiga ini akan memamerkan sosok aslinya, namun diprediksi, pameran Geneva Motor Show akan menjadi momentum peluncuran generasi ketiga ini. Semoga versi produksinya juga keren seperti sketsanya ya.

Read Prev:
Read Next: