Astra Honda Motor Siapkan Senjata Baru?

by  in Honda&Motor Baru
Astra Honda Motor Siapkan Senjata Baru?
0  komentar

Autonetmagz.com – Entah karena kurangnya rasa puas pihak PT Astra Honda Motor (AHM) atas beberapa kekalahannya dalam segmen motor tertentu, atau memang mereka hanya ingin memberi kejutan untuk penggemar motor bersayap merah itu, muncul rumor yang mengatakan bahwa saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 nanti pabrikan motor Jepang ini akan meluncurkan big scooter 150cc bertema adventure untuk pasar Indonesia.

Adventure BigScoot 150cc, apa benar ini adalah motor baru yang sewaktu lalu dibicarakan juga oleh greatbiker.com? Mengutip media Thailand itu, skuter gambot dengan nama terduga Honda ADV 150 itu akan menggunakan kaki-kaki serta mesin yang serupa dengan PCX 150. Namun untuk menyesuaikan tema trabas, bagian perkakian akan memanjang yang artinya berimbas pada ground clearance lebih tinggi. Jadi intinya cuma PCX yang dibuat bergaya adventure? Kami harap AHM berimprovisasi dalam hal ini, terutama pada bagian mesin dan juga fitur yang tersedia.

(Ilustrasi)

ADV 150 tersebut juga bukan nama yang sembarangan kita sebut karena sebelumnya AHM juga meluncurkan motor yang bertema sama di Tanah Air, yaitu X-ADV. Jadi dengan adanya rumor mengenai Big Scooter 150cc bertema adventure yang akan rilis juga di Indonesia, bisa ditebak kalau motor ini benar rilis maka kelasnya akan menjadi adik dari X-ADV yang memiliki kapasitas mesin sebesar 750cc. Otomatis namanya jadi ikut sang kakak juga, iya kan hehe.

Thomas Wijaya selaku Marketing Director PT AHM saat ditemui dalam gelaran MXGP 2019 (14/07) di Semarang, mengatakan bahwa saat pagelaran GIIAS dimulai, AHM akan memberikan kejutan dengan merilis produk baru. Sayang ia tak mau membeberkannya lebih lanjut. Yah digantungin lagi deh.

(Ilustrasi)

Kami sendiri berharap bahwa jika motor yang akan dirilis pabrikan bersayap merah itu saat GIIAS 2019 nanti adalah benar Honda ADV 150, motor itu nantinya akan lebih dari sekadar PCX yang ditinggikan. Kalau bisa ya sepuluh-duabelas lah sama X-ADV soal fitur juga hehe, lumayan kan karena motor kelas ini juga belum ada sama sekali lawannya di Indonesia. Bagaimana menurutmu untuk rumor dari AHM yang satu ini? Beritahu kami tanggapan atau harapan kalian mengenai terduga Honda ADV 150!

Read Prev:
Read Next:

Bagas Satrio N Lebih senang melihat mobil atau motor ganteng ketimbang cewek mulus. penulis yang akrab disapa Bagas ini memiliki hobi fotografi dan masih berkutat dalam dunia perkuliahan. Terkadang ia juga sering melampaui batas dalam berkendara HEHE namun jika lingkungannya kondusif. [] IG: @bagassatrion