Apurva Kempinski Bali Gunakan Solar Panel Untuk Charging Station Mobil Nissan

by  in  Mobil Baru
Apurva Kempinski Bali Gunakan Solar Panel Untuk Charging Station Mobil Nissan
0  komentar

Bali, AutonetMagz.com – Masih mengabarkan dari Bali, dimana Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) selaku APM dari Nissan di Indonesia telah bekerja sama dengan Apurva Kempinski Bali untuk menyediakan 2 unit kendaraan elektrifikasi sebagai shuttle untuk tamu mereka. Nah, berhubung salah satu dari kedua mobil tersebut adalah Nissan Leaf, maka tentunya Nissan dan Apurva Kempinski Bali harus menyediakan charging station. Dan ada fakta unik mengenai charging station mobil Nissan di Apurva Kempinski Bali.

Pakai Solar Panel Untuk Support Daya

Jadi, Apurva Kempinski Bali menyediakan satu spot khusus di area parkir mereka yang posisinya dekat dengan area Villa. Dan di spot tersebut, Nissan memasang wall charger yang merupakan satu paket penjualan dari Nissan Leaf EV. Yang paling unik, Apurva Kempinski Bali tidak mengambil listrik dari PLN untuk jadi sumber daya di wall charger tersebut. Alih-alih, Apurva Kempinski Bali memasang solar panel di atap parkiran tersebut dan disambungkan ke wall charger dengan output di angka 7,7 kWh. Angka tersebut setara dengan batas maksimal dari daya wall charger untuk penggunaan di rumah konsumen Nissan.

Mia Falatehan, Public Relation Manager Apurva Kempinski Bali menjelaskan bahwa penggunaan solar panel ini juga merupakan bagian dari keseriusan pihak Apurva Kempinski Bali terhadap aspek sustainability. Seperti yang kita tahu, kawasan Bali yang terkenal dengan wisata pantainya memang memiliki kelebihan berupa limpahan cahaya matahari yang melimpah. Tentunya, dengan memanfaatkan teknologi solar panel, maka Apurva Kempinski Bali bisa memaksimalkan potensi sumber daya di Bali tanpa harus bergantung pada aliran daya listrik PLN. Dan energi tersebut bisa dimanfaatkan untuk keperluan shuttle konsumen.

Apurva Kempinski Bali Ramah Mobil Listrik

Bagi kalian yang kebetulan sedang staycation di Apurva Kempinski Bali, maka kalian bisa melihat langsung charging station dan solar panel ini di parkiran dalam sisi utara yang berbatasan langsung dengan bagian Villa. Tentunya, kalau kalian bepergian dengan menggunakan mobil listrik Nissan yaitu Nissan Leaf, maka kalian bisa mendapatkan keuntungan tambahan dengan meminta ijin pada pihak hotel untuk mengisi daya mobil kalian di sana. Selain itu, Apurva Kempinski Bali juga memiliki charging station lain yang posisinya berada di luar hotel, lebih tepatnya di seberang hotel. Bedanya, charging station tersebut dikelola oleh pihak PLN.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana