Aletra : Brand Baru Yang Jadi Payung Geely di Indonesia

by  in  Aletra & Berita & Mobil Baru
Aletra : Brand Baru Yang Jadi Payung Geely di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelombang brand mobil China yang berdatangan ke Asia Tenggara, terutama Indonesia, nampak masih terus berlanjut. Sebagai salah satu brand yang memiliki kapasitas besar, Geely pun nampak tak mau ketinggalan menggarap pasar Indonesia. Apalagi pasca kesuksesan mereka di pasar Malaysia lewat Proton yang telah mereka akuisisi. Lantas, bagaimana sepak terjang Geely di Indonesia nantinya? Sesuai judul, mereka akan menggunakan brand baru bernama Aletra.

Aletra : Perpanjangan Tangan Geely

Bagi kalian yang penasaran, kalian bisa kepo lewat akun instagram @aletracars yang ditengarai merupakan akun resmi dari Aletra di Indonesia. Aletra sendiri nantinya akan menjadi perpanjangan tangan Geely untuk memasarkan produk mereka di Indonesia. Dan yang menarik, mobil pertama yang mereka unggah teaser-nya adalah Geely Jiaji versi EV yaitu Livan Maple 80v. Tentunya, strategi Aletra yang menawarkan sebuah MPV bertenaga listrik sebagai produk pertama merupakan langkah yang cukup strategis. Mengingat MPV memang sangat digemari di Indonesia, dan BYD pun telah merasakan manisnya segmen MPV lewat BYD M6.

Secara tak langsung, MPV dari Aletra ini juga nantinya akan bersinggungan dengan BYD M6 yang sama-sama memiliki dimensi di angka 4,7 meter. Mobil ini sendiri nantinya diperkirakan akan menggunakan baterai dengan kapasitas 53 kWh yang memiliki range berkendara sejauh 410 kilometer berdasarkan metode pengujian CLTC. Sedangkan motor listrik yang digunakan akan memiliki tenaga 136 PS dengan torsi 230 Nm, cukupan untuk sebuah MPV medium. Kabarnya, Aletra sendiri akan diumumkan secara resmi di gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2024 yang dihelat pada akhir tahun ini. Dan hadirnya Aletra sendiri akan menambah ramai gerbong brand China di Indonesia.

Di Bawah Komando Sinar Armada Globalindo

Lantas, siapakah yang memboyong Aletra ke Indonesia? Mengacu pada situs LinkedIn dari Aletra Cars Indonesia, Aletra bekerja sama dengan PT Sinar Armada Globalindo (SAG). SAG sendiri sudah bekerja sama dengan Livan Auto yang merupakan anak perusahaan Geely sejak tahun 2023 silam. FYI, SAG sendiri bukan pemain baru di segmen otomotif, dimana SAG pernah bergerak juga di segmen bus listrik beberapa tahun lalu. Kantor dari Aletra Indonesia sendiri berlokasi di Jalur Sutera Boulevard No.15, Panunggangan Tim., Kec. Pinang, Kota Tangerang. Tentunya menarik melihat bagaimana Aletra akan menawarkan produk mereka di Indonesia.

Apalagi jikalau publik menghubungkan Aletra dengan Geely yang beberapa tahun lalu juga pernah masuk ke pasar Indonesia namun hengkang. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: