Akhirnya Mitsubishi Mirage Facelift Indonesia Dirilis, Apa Bedanya?

Akhirnya Mitsubishi Mirage Facelift Indonesia Dirilis, Apa Bedanya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari ini di Central Park, Mitsubishi Indonesia resmi memperkenalkan Mitsubishi Mirage facelift yang kemarin sudah kami bahas sedikit dalam artikel spy shot dan preview. Dari sisi desain, tidak ada perbedaan banyak dibandingkan versi yang sudah pernah kami bahas, baik itu dari gril baru, lis chrome baru, kap mesin baru, pelek baru, roof spoiler baru dan warna ungunya yang baru. Kami tentu saja berharap ada perbedaan lagi di interior, mengingat kami belum membahas area ini.

Mitsubishi Mirage facelift interior

Jadi, apa yang berubah pada interior Mitsubishi Mirage facelift ini dibandingkan dengan yang lama? Well, desain interior Mirage facelift hampir sama dengan yang sebelumnya pada dasarnya, dengan sedikit usaha untuk memperindah suasana. Ada contohnya, yakni desain panel instrumen yang baru, diiringi dengan setir baru yang desainnya sedikit lebih berselera daripada yang lama. Bentuk konsol tengah masih sama, bentuk head unit masih sama, dan lain-lain. Ya namanya juga facelift, bukan all new.

Namun saat duduk, ketahuan kalau kontur jok Mitsubishi Mirage facelift adalah baru, meninggalkan kontur jok lama yang rata seperti papan. Materialnya pun membaik, menjadi lebih berkelas daripada material lama yang agak biasa dan susah dibersihkan apabila ada noda. Fitur pada Mitsubishi Mirage Exceed masih tergolong mumpuni, misalnya ada AC otomatis, smart entry, tombol start stop engine, indikator ECO, dan fasilitas baru di sini adalah jok belakang yang dapat dilipat secara terpisah dengan pembagian 60:40.

Mitsubishi Mirage facelift gls indonesia

Mesinnya? Tidak ada perubahan yang signifikan, karena judulnya hanya facelift. Mesin 1.200 cc 3 silinder milik Mitsubishi Mirage facelift masih sama seperti yang mama, mampu menghasilkan tenaga 75 hp dan torsi 100 Nm, diteruskan ke roda depan dengan transmisi CVT. Namun menurut Mitsubishi, mereka membenahi handling dan pengendaraan di Mitsubishi Mirage facelift ini untuk kualitas berkendara lebih baik. Artinya, harusnya ada perbedaan dibanding yang lama.

Lalu, berapa banderol yang dipasang Mitsubishi Indonesia bagi mereka yang mau meminang Mitsubishi Mirage facelift ini? Ehm, sebaiknya rogoh kocek yang agak dalam di rekening anda jika mau menebus city car ini, karena harga tentatif Mitsubishi Mirage facelift ada di kisaran 175-195 juta Rupiah dalam kondisi on the road Jabodetabek. Harga ini masih tentatif, dan detailnya akan diperkenalkan saat Mitsubishi Mirage facelift dipamerkan di GIIAS 2016 bulan depan. Mitsubishi Mirage facelift punya 5 pilihan warna ( abu-abu, hitam, putih, ungu dan merah) dengan target penjualan 400 unit per bulannya.

Apa opinimu mengenai mobil ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio