Ajaib, Honda Civic Coupe Masih Bisa Berjalan Setelah Dihantam Kereta!

Ajaib, Honda Civic Coupe Masih Bisa Berjalan Setelah Dihantam Kereta!
0  komentar
honda civic coupe crash

AutonetMagz.com – Kalau di sini kita masih disajikan tentang keluhan pengguna soal Honda HR-V rakitan lokal, di Amerika Serikat sana juga ada Honda yang bikin ribut. Bukan HR-V, tapi Civic coupe generasi kedelapan yang dirilis berbarengan dengan Civic FD di Indonesia. Bedanya, kalau di sini isunya itu cenderung negatif, di sana isunya malah bikin kaget dan membuktikan kebolehan Honda. Memangnya apa yang terjadi?

Alkisah, ada seorang pengendara Honda Civic coupe yang mau melintasi perlintasan kereta api, namun entah akibat error dari dalam atau luar mobil, Civic coupe ini tiba-tiba mogok. Saat berusaha meloloskan mobilnya dari jalur kereta, sinyal tanda kereta api akan melintas mendadak bunyi dan ada suara klakson kereta yang terus dibunyikan oleh masinis. Karena sayang nyawa, pengemudi Civic ini berlari meninggalkan kereta dan membiarkan kereta menabrak mobilnya.

tabrakan honda civic coupe
Tapi ajaib juga, karena untuk sebuah mobil yang ditabrak kereta, kerusakan yang dialami Civic itu tidak terlalu berat. Malah lebih kelihatan seperti ditabrak truk daripada ditabrak kereta. Bahkan setelah terseret beberapa meter pun, mesin Civic ini masih bisa menyala. Mengetahui Civicnya masih bernyawa, pengemudinya langsung masuk, menyalakan mobilnya, dan mengendarainya keluar dari TKP.
Tapi kejadian ini tetap meninggalkan pertanyaan, seperti : biasanya kalau mobil nyangkut di perlintasan kereta kan yang kena tabrak bagian samping, kok ini bagian belakangnya? Ada pula spekulasi bahwa Civic ini tidak mengalami kerusakan parah karena kereta tepat menabrak di bagian yang daya tahannya paling bagus. Soal kenapa Civic ini bisa berjalan? Civic kan FWD, dan yang rusak bagian belakangnya sementara bagian depannya masih oke, jadi kalau mau jalan ya tinggal jalan.
Penasaran dengan kekuatan Honda Civic coupe itu? Simak video ini dan sampaikan pendapatmu di kolom komentar! Oh ya, jangan coba-coba melakukan hal yang sama dengan mobil anda ya, belum tentu bakal begini juga hasilnya. Kalau mau lihat bagaimana mobil-mobil di Indonesia tertabrak kereta, contohnya sudah banyak kok, tidak usah ditambah lagi.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio