Ajaib, Honda Civic Coupe Masih Bisa Berjalan Setelah Dihantam Kereta!

Ajaib, Honda Civic Coupe Masih Bisa Berjalan Setelah Dihantam Kereta!
0  komentar
honda civic coupe crash

AutonetMagz.com – Kalau di sini kita masih disajikan tentang keluhan pengguna soal Honda HR-V rakitan lokal, di Amerika Serikat sana juga ada Honda yang bikin ribut. Bukan HR-V, tapi Civic coupe generasi kedelapan yang dirilis berbarengan dengan Civic FD di Indonesia. Bedanya, kalau di sini isunya itu cenderung negatif, di sana isunya malah bikin kaget dan membuktikan kebolehan Honda. Memangnya apa yang terjadi?

Alkisah, ada seorang pengendara Honda Civic coupe yang mau melintasi perlintasan kereta api, namun entah akibat error dari dalam atau luar mobil, Civic coupe ini tiba-tiba mogok. Saat berusaha meloloskan mobilnya dari jalur kereta, sinyal tanda kereta api akan melintas mendadak bunyi dan ada suara klakson kereta yang terus dibunyikan oleh masinis. Karena sayang nyawa, pengemudi Civic ini berlari meninggalkan kereta dan membiarkan kereta menabrak mobilnya.

tabrakan honda civic coupe
Tapi ajaib juga, karena untuk sebuah mobil yang ditabrak kereta, kerusakan yang dialami Civic itu tidak terlalu berat. Malah lebih kelihatan seperti ditabrak truk daripada ditabrak kereta. Bahkan setelah terseret beberapa meter pun, mesin Civic ini masih bisa menyala. Mengetahui Civicnya masih bernyawa, pengemudinya langsung masuk, menyalakan mobilnya, dan mengendarainya keluar dari TKP.
Tapi kejadian ini tetap meninggalkan pertanyaan, seperti : biasanya kalau mobil nyangkut di perlintasan kereta kan yang kena tabrak bagian samping, kok ini bagian belakangnya? Ada pula spekulasi bahwa Civic ini tidak mengalami kerusakan parah karena kereta tepat menabrak di bagian yang daya tahannya paling bagus. Soal kenapa Civic ini bisa berjalan? Civic kan FWD, dan yang rusak bagian belakangnya sementara bagian depannya masih oke, jadi kalau mau jalan ya tinggal jalan.
Penasaran dengan kekuatan Honda Civic coupe itu? Simak video ini dan sampaikan pendapatmu di kolom komentar! Oh ya, jangan coba-coba melakukan hal yang sama dengan mobil anda ya, belum tentu bakal begini juga hasilnya. Kalau mau lihat bagaimana mobil-mobil di Indonesia tertabrak kereta, contohnya sudah banyak kok, tidak usah ditambah lagi.

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • Qtoon

    Mantab civic kualitas amrik

  • Qtoon

    Masalah hrv beneran sy sendiri mengalami bunyi gluduk2 yg ga bgt buat mobil baru, pdhl KM nya baru 3000an huft..

    • Oki Ngew

      Wah buset. Kayaknya hpm memang lagi krisis kualitas bro, walaupun fitur2nya banyak. Kalo toyota malah krisis fitur

    • otomoto

      pas pertama bawa lngsung bunyi gt ?

  • vitoaditya.16

    altis aja kena tiang parah msh berjalan

  • M.U.Fathurrohman

    ralat bang, bukan “berlari meninggalkan kereta” tapi meninggalkan mobil

    • Rizki

      setuju, kok belum dikoreksi ya

  • Rizky Nanda Noverianto

    kok kayaknya sengaja ditabrakan ya, soalnya posisinya ngga miring

  • Dio Puja Altha

    Mungkin Civic itu mogok karena adanya intervensi dari gelombang magnetik dari roda kereta yang dialirkan melalui rel. Jangkauannya dapat mencapai 500 meter kedepan, sehingga mempengaruhi sistem busi menjadi mati, sehingga Civic itu mogok.

  • petrolhead

    untuk mobil sekelas civic, wajar kalo masih bisa jalan, krn civic FWD, jadi semua sistem penggeraknya ada didepan. kondisi tabrakan seperti itu sebenarnya hanya di”dorong”, sehingga kerusakannya tidak parah.
    kalo mobil abal2, konstruksi chassis dan pilar2nya udah geser tuhh..

  • jono sujono

    Kemungkinan lain : iklan…

  • drag-on

    Jadi inget kejadian commuter line yg nabrak
    Truk bbm diserpong

  • Ali bin abi tholib

    Ane juga di jogja, habis beli HRV dan skrg kilometer skrg 5700 an, kemarin habis di pake ke kebumen yang notabene pas ujan deres dan banyak nge hajar lobang jalan, pas besoknya shock mobil ane yang bagian depan bunyi duk duk duk gt klo kena jalan yang ga rata, sama kalau setir di belokin pas berhenti ada bunyi2 kayak krek krek krek gt di bagian rack steernya, ane udah bilang ke honda tapi masih di proses, padahal kan masih mobil baru –” kok udah bunyi2 gini.

    Rencana mau gue jual ini mobil jadinya klo habis diperbaiki