AC Schnitzer Rilis Paket Kosmetik dan Tuning untuk Generasi terbaru BMW Seri 5

by  in  Mobil Baru
AC Schnitzer Rilis Paket Kosmetik dan Tuning untuk Generasi terbaru BMW Seri 5
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagian kecil konsumen mungkin ada saja yang merasa kurang puas akan mobilnya, baik itu dari sisi visual maupun peforma. Maka dari itu pabrikan mobil menyediakan in house tuner yang dibuat khusus untuk merek tersebut. Untuk beberapa brand bahkan ada yang memiliki in house tuner lebih dari satu, salah satunya BMW. Brand premium asal Munich ini bukan cuma ///M saja in house tuner-nya, tetapi juga Hamann, Alpina, AC Schnitzer, dan lain-lain.

Ada Apa Saja?

Kali ini, Tuner asal Jerman tersebut mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan serangkaian paket untuk modifikasi eksterior, interior, hingga upgrade handling dan performa untuk generasi terbaru dari BMW Seri 5. Rencananya, komponen-komponen tersebut akan mulai dijual pada tahun 2024. Untuk saat ini, pilihan yang tersedia baru ada velg AC3 21 inci (seperti yang ditunjukkan pada gambar), velg AC4 20 inci, dan velg AC1 yang ditawarkan dalam ukuran 19 inci dan 20 inci. Tersedia juga wheel lock set, bolt cover, dan spacer yang memberikan tambahan lebar 10 mm pada axle depan dan belakang.

Berikutnya akan tersedia paket aero upgrade yang dirancang untuk model sedan (G60) dan Touring atau station wagon (G61). Berdasarkan penerapan bodykit AC Schnitzer di generasi sebelumnya, penambahan ini mencakup splitter depan, aero flick, side skirt, duck tail, dan diffuser dengan desain yang berbeda. AC Schnitzer juga akan memberikan aksesoris pada interiornya, biasanya mencakup panel yang lebih sporty, pedal set, sill plate, shift knob berdesain beda, dan mungkin sport seats.

Upgrade Performa

Kemudian, AC Schnitzer mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan upgrade performa untuk trim bensin, hybrid, dan diesel dari Seri 5 generasi terbaru. Itu berarti, hanya i5 yang full electric tidak (atau mungkin belum) dimasukkan dalam daftar tersebut. Upgrade performa tersebut bisa dikombinasikan dengan kit suspensi, tentunya dengan suspensi yang lebih rendah dan lebih stiff untuk meningkatkan handling.

Kedepannya, AC Schnitzer secara bertahap akan mengupdate produk-produknya ke katalog online mereka. AC Schnitzer juga mengatakan bahwa setiap komponen juga bisa dibeli tersedia secara terpisah, tidak harus paketan sehingga pemilik dapat memilih opsi yang paling pas untuk mobil mereka. Bisa saja kedepannya mereka menambahkan upgrade teknis untuk i5. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: