4 Model Porsche 911 GTS 2015 Diperkenalkan

4 Model Porsche 911 GTS 2015 Diperkenalkan
0  komentar
2015-Porsche-911-GTS-Hardtop-and-Soft-top

AutonetMagz – Porsche 911 Carrera terbaru kini sudah hadir dalam 4 buah model, yaitu 911 Carrera GTS coupe, 911 Carrera 4 GTS coupe, 911 Carrera GTS cabriolet dan 911 Carrera 4 GTS cabriolet. Penambahan angka 4 sebelum GTS adalah penanda bahwa varian tersebut memiliki sistem penggerak AWD, sedangkan untuk yang tidak memiliki angka 4 menggunakan penggerak roda belakang.

Meskipun model baru yang memiliki tampilan baru dibandingkan dengan generasi sebelumnya, sebenarnya unit dengan kode produksi 2015 ini merupakan varian facelift dari Porsche 911 2011. Ubahan paling kentara di mobil ini ada pada desain lampu depan dan bumper yang kini memiliki bentuk lampu sein yang lebih modern.

2015-Porsche-911-GTS-Rear-Muffler-Design

GTS merupakan singkatan dari kata Gran Turismo Sport yang sering kita dengar di varian Porsche lainnya mulai dari Cayman GTS, Panamera GTS hingga Boxster GTS. TEntunya penambahan kata ini memiliki maksud bahwa mobil ini memiliki tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan Carrera S bisa.

Mesin yang digunakan tetap sama, yaitu mesin boxer 6 silinder dengan tenaga 430 PS atau lebih besar 30 PS dibandingkan dengan 911 Carrera S. Penggunaan transmisi automatic plat kopling ganda PDK khas Porsche, mobil ini sanggup melesat dari 0 ke 100 kilometer perjam hanya dalam waktu 4 detik. Sedangkan varian cabriolet dakam 4.2 detik.

2015-Porsche-911-GTS-Engine-Specifications

Untuk varian coupe berpenggerak roda belakang, kecepatan maksimum mobil ini dapat mencapai 306 kilometer perjam. Meskipun mobil ini lebih kencang dibandingkan dengan varian non GTS, Porsche mengclaim konsumsi bahan bakar mobil ini tetap sama iritnya dengan 911 Carrera S.

Semua varian dari model GTS sudah dilengkapi dengan Porsche Sport Chrono Packages yang terdiri dari PASM active damper system yang dapat menurunkan ketinggian mobil hingga 10 mm di kecepatan tinggi, serta knalpot baru yang lebih sporty dan dapat meningkatkan performa kendaraan.

2015-Porsche-911-GTS-Convertible

Secara eksterior, varian GTS dapat dibedakan dengan melihat bodi mobil yang lebih lebar di seputar fender karena penggunaan ban dengan tapak lebih besar, velg hitam doff 20 inchi, bumper depan yang lebih sporty, lampu depan dengan aksen smoked, knalpot berwarna hitam dan tentu saja tulisan GTS di bagian belakang untuk menandakan varian yang lebih kencang.

Masuk ke dalam interior, kita akan disambut dengan interior yang sedikit lebih mewah karena kita akan menemukan taburan bahan alcantara dibagian dashboard, setir, door trim dan jok yang dikombinasikan dengan bahan kulit.

2015-Porsche-911-GTS-Interior

Terakhir, mobil ini akan dibanderol dengan harga paling murah di angka 114.200 US$ untuk varian Coupe tanpa AWD, dan untuk varian termahal dibanderol dengan harga 132.800 US$ untuk varian cabriolet AWD. Harganya tidak berbeda jauh dengan varian Carrera S bukan?

Lantas apakah mobil ini akan diluncurkan di Indonesia? Tentunya Porsche Indonesia akan meluncurkan semua line up mereka di Indonesia, kita tunggu saja, karena dalam waktu dekat Porsche akan segera meluncurkan varian baru di Indonesia.

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr