Zeekr Siapkan 7 Produk Hingga 2026 : 4 SUV, 1 Wagon, 2 MPV!

by  in  Berita & BEV & International
Zeekr Siapkan 7 Produk Hingga 2026 : 4 SUV, 1 Wagon, 2 MPV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Zeekr? Memang brand asal Tiongkok ini masih sangat asing di telinga publik Indonesia, walaupun perwakilannya di Indonesia telah diresmikan. Dan kali ini, ada kabar yang menarik dari pabrikan luxury EV ini, dimana mereka mempersiapkan total 7 model baru dalam waktu 2 tahun ke depan. Apa saja model baru tersebut? Yuk kita bahas.

Mau Buat C Segment Station Wagon BEV

Jadi, bocoran informasi mengenai produk-produk terbaru dari Zeekr ini dibocorkan oleh Deutsche Bank. Secara total, ada 7 model baru yang akan diperkenalkan dalam tempo 2 tahun ke depan. Secara rinci, ada 1 model baru yang akan dirilis di akhir tahun ini, 3 model baru di 2025 dan 2 model baru di 2026 mendatang. Tentunya, langkah ini cukup agresif jikalau mengingat usia brand Zeekr yang tergolong sangat muda. FYI, Zeekr sendiri baru didirikan oleh Geely Group di tahun 2021 silam sebagai divisi luxury EV yang awalnya ada di bawah payung Lynk & Co. Namun, Zeekr nampaknya berhasil mencuri perhatian publik China dan malah bisa berdikari.

Oke, kira breakdown ke-7 produk ini satu per satu. Yang terdekat, akan ada 1 model mobil berkode CX1E berwujud SUV yang disiapkan oleh Zeekr. Kemungkinan besar, produk ini mengacu pada Zeekr Ark yang spyshot-nya sudah banyak bertebaran. Zeekr Ark sendiri nampaknya akan membawa desain baru ala Zeekr 007 dengan sejumlah fitur terbaru pula. Berikutnya, yang menarik adalah produk berkode CC1E yang berwujud Station Wagon. Yap, sebuah BEV luxury dengan bentuk estate nampaknya akan sangat menarik. Sayangnya, kabarnya mobil ini untuk pasar Eropa. Walaupun belum ada informasi bahwa tipe ini tidak akan dijual di Asia.

Banyak MPV dan SUV Baru dari Zeekr

Berikutnya, ada 2 kode lain yang berbentuk SUV yaitu DX1E dan EX1E, dimana DX1E merujuk pada D-Segment SUV dan EX1E merujuk pada E Segment SUV. Bahasa awamnya, SUV medium dan SUV besar bertenaga listrik. Dan terakhir, ada 2 model yang tidak menggunakan kode melainkan menggunakan nama. Ada Zeekr beluga dan Zeekr Grampus. Zeekr Beluga akan berbentuk MPV, sedangkan Zeekr Grampus akan berbentuk SUV. Belum banyak informasi mengenai kedua model ini. Yang jelas, Zeekr nampak ingin gaspol pada produk mereka dalam tempo dekat ini. Dan ini merupakan kabar baik karena bisa saja beberapa model juga akan diboyong ke Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: