TVS Group Menyuplai Komponen Untuk Mobil Tesla

TVS Group Menyuplai Komponen Untuk Mobil Tesla
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui, belakangan ini pabrikan – pabrikan mobil global mulai menjajaki untuk mengembangkan mesin – mesin baru dengan tenaga listrik untuk menatap masa depan. Sebuah langkah positif yang tentunya patut kita hargai, namun bisa dikatakan agak telat, karena pabrikan macam Tesla sudah terlebih dahulu memasarkan kendaraan bertenaga listrik.

Dan ngomong – ngomong tentang Tesla, pabrikan mobil listrik ini mulai menjajaki untuk memperlebar sayapnya ke negara – negara dengan penjualan otomotif yang tinggi. Sebut saja China yang bisa dikatakan sebagai pasar berukuran raksasa untuk sektor otomotif, Tesla sudah melakukan persetujuan dengan pemerintah lokal untuk membangun pusat perakitan dan produksi di negara tirai bambu tersebut. Dan selanjutnya nampaknya India akan menjadi destinasi yang menarik untuk Tesla.

Bahkan, kabar terbaru menunjukkan bahwa perusahaan otomotif lokal, Sundram Fasteners, dikabarkan telah menerima order dari Tesla untuk menyuplai beberapa bagian dari mobil yang akan diproduksi oleh Tesla. Perusahaan apa itu Sundram Fasteners? Jadi, Sundram Fasteners sendiri adalah produsen komponen otomotif yang merupakan bagian dari TVS Group, tahu TVS kan? Ya, perusahaan ini satu grup dengan Produsen motor TVS yang memang menjadi salah satu pabrikan roda dua asal negara Bollywood yang masih bertahan di Indonesia.

Lalu, apa yang di suplai oleh pihak Sundram Fasteners kepada Tesla? Ada dua komponen dari mobil Tesla yang akan dipercayakan pada Sundram Fasteners, yaitu bagian Bevel Gears, dan juga Surge Tank Caps. Kedua komponen ini akan disuplai oleh Sundram Fasteners untuk mobil – mobil Tesla, termasuk Tesla Model 3 yang memang cukup diminati dengan jumlah pemesanan yang banyak. Sundram Fasteners sendiri sangat menghargai kepercayaan pihak Tesla pada perusahaannya, melalui Managing Director-nya, Suresh Krishna, Sundram Fasteners ingin mempersiapkan diri untuk masa depan dengan menyuplai komponen mobil listrik, dan kesempatan ini sangatlah berharga.

Sundram Fasteners sendiri memang sudah memiliki pengalaman selama 50 tahun dalam bidang ini, dan sejauh ini mereka mengklaim bisa beradaptasi dengan cepat dengan kehadiran mobil listrik. Dan dengan suplai komponen dari produsen di India, maka jelas jalan masuk ke negara Bollywood ini terbuka bagi Tesla. Dan melihat posisi tesla yang seolah menginjakkan kaki – kakinya di China dan India, apakah pasar Indonesia nantinya akan digarap pula? Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapatmu kawan.

Read Prev:
Read Next: