Toyota Urban Cruiser : Calon SUV Baru Berbasis Suzuki Vitara Brezza

Toyota Urban Cruiser : Calon SUV Baru Berbasis Suzuki Vitara Brezza
0  komentar

AutonetMagz.com – Kerjasama antara Toyota dan Suzuki di India masih terus berlanjut, dan pasca memperkenalkan versi rebadge dari Suzuki Baleno di tahun lalu, kini pihak Toyota bersiap untuk memperkenalkan versi rebadge dari Suzuki Vitara Brezza. Nah, dari informasi yang beredar, nama yang akan digunakan oleh mobil ini tergolong unik, yaitu Toyota Urban Cruiser. Adiknya Land Cruiser?

Mengutip informasi via AutoCarIndia, pihak Toyota kabarnya akan memperkenalkan sebuah SUV bernama Toyota Urban Cruiser pada bulan Juli atau Agustus 2020. Nah, kehadiran sosok Toyota Urban Cruiser sendiri tergantung pada perkembangan pandemi COVID-19 yang saat ini tengah menjadi masalah global. Seperti yang kami singgung di awal, Mobil ini dibangun dengan basis dari Suzuki Vitara Brezza. Sehingga, nantinya mobil ini akan masuk ke dalam segmen SUV kompak. Jika dibandingkan dengan Toyota Glanza yang merupakan kembaran dari Suzuki Baleno, nantinya Toyota Urban Cruiser akan digarap dengan lebih totalitas.

Kabarnya, Toyota Urban Cruiser akan menggunakan bumper dan grille yang lebih bernuansa Toyota, berbeda dengan Glanza yang secara umum masih sangat bernuansa Suzuki. Hanya saja, bagian penting seperti lampu utama dan lampu belakang nampaknya hanya diubah sedikit saja berhubung biaya yang diperlukan biasanya cukup besar. Interior dari Toyota Urban Cruiser juga akan diberi beberapa sentuhan yang berbeda dengan Suzuki, termasuk penambahan material empuk sehingga berkesan lebih premium. Yang menarik, harga jual dari Toyota Urban Cruiser bisa dikatakan menggiurkan. Prediksinya, Toyota Urban Cruiser akan mulai dijual dengan banderol 7,5 lakh tau setara 152 jutaan Rupiah.

Toyota Urban Cruiser juga akan ditawarkan dengan opsi mesin mild hybrid seperti kembarannya. Sedangkan produksinya akan menggunakan jalur produksi yang sama dengan Suzuki Vitara Brezza. Oiya, penggunaan nama Toyota Urban Cruiser sendiri tergolong menarik, karena embel – embel ‘cruiser’ di kubu Toyota sangat identik dengan Toyota Land Cruiser. Hanya saja, berbeda dengan beberapa model lain seperti Toyota FJ Cruiser dan Toyota TJ Cruiser yang masih berdarah asli Toyota, Toyota Urban Cruiser merupakan turunan dari Suzuki. Jadi, tidak ada sangkut pautnya sama sekali. Oiya, secara dimensi, Toyota Urban Cruiser mmiliki dimensi yang hampir setara dengan saudara jauhnya, Toyota Raize.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana