Toyota 86 Facelift Diluncurkan di Amerika !

by  in Mobil Baru&Toyota
Toyota 86 Facelift Diluncurkan di Amerika !
0  komentar

Autonetmagz.com – Toyota Hachi Roku atau yang dikenal di dunia dengan nama Toyota 86, Scion FR-S  yang atau Subaru BRZ telah mengalami facelift, model untuk 2017 ini telah diluncurkan di Amerika Serikat dan siap meluncur ke dealer di Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini. Model Toyota 86 nantinya akan menggantikan Scion FR-S yang sebelumnya brand tersebut sudah disuntik mati oleh Toyota Group.

2017-Toyota-GT-86-vs-Scion-FR-S-08

Perubahan pada 86 ini sendiri tidak terlalu banyak, namun cukup bermanfaat bagi penggunanya dan bukan asal tambah chrome-chrome silau seperti yang terjadi pada kebanyakan produk Toyota di Indonesia. Hal pertama yang patut diapresiasi adalah perubahan styling depan yang lebih stylish serta penambahan pernak pernik LED di lampu depan dan belakang. Mesin 86 ini juga mengalami perubahan mapping sehingga bisa menghasilkan 207 HP dan 212 NM, di rentang RPM yang lebih luas,  meningkat sekitar 7 HP dan 7 NM dibanding versi sebelum facelift. Mesin baru ini juga dikawinkan dengan transmisi manual 6 speed yang memiliki rasio lebih rapat atau transmisi otomatis yang sama pada model sebelumnya

Di sektor pengendalian dan sasis, Toyota 86 mendapatkan revisi di sektor suspensi yang membuatnya lebih stiff serta stabil di kecepatan tinggi, fitur Hill Assist Control pun telah disematkan sebagai fitur standar di Mobil ini.

2017-Toyota-86-cabin

Di sisi Interior nampaknya tidak terlalu banyak berubah, hanya penambahan aksen hitam yang lebih sporti serta pengintegrasian steering switch control di kolom stir, badge khas 86 dan lainnya tetap dipertahankan di versi facelift ini.

Apa kabar dengan Unit 86 di Indonesia ? Akankah model ini cepat diluncurkan di Tanah Air? Kita tunggu saja !

Read Prev:
Read Next:

Fadli Arfi Seorang anak kuliahan yang ingin menulis untuk AutonetMagz karena memiliki passion di bidang otomotif. Berhubung saya masih belajar, jadi mohon kritik dan sarannya di kolom komentar ya guys!