Teaser Mercedes-Benz Citan Generasi Terbaru Dirilis!

by  in  Berita & Mercedes-Benz & Merek Mobil
Teaser Mercedes-Benz Citan Generasi Terbaru Dirilis!
0  komentar

Autonetmagz.com – Mercedes-Benz Citan generasi pertama sudah ada sejak tahun 2012 dimana ia merupakan versi rebadged dari kembarannya yakni Renault Kangoo. Percepat delapan tahun ke 2020 dimana Mercedes-Benz telah merilis teaser pertama mengenai Citan generasi terbaru. Jadi apa yang sudah kita ketahui soal Citan generasi terbaru sejauh ini? Yuk kita bahas.

Sayangnya Mercedes-Benz tidak memperlihatkan banyak mengenai generasi terbaru, hanya emblemnya saja. Namun Mercedes-Benz sudah mengkonfirmasi kalau mobil ini akan rilis pada pertengahan 2021. Kemudian Mercedes-Benz juga mengkonfirmasi bahwa Citan generasi terbaru akan memiliki varian listrik. Ini dikonfirmasi dikarenakan Mercedes-Benz Citan terbaru masih berbasis dari Renault Kangoo yang baru diperkenalkan beberapa hari lalu. Nah, bagi yang belum tahu, Mercedes-Benz Citan merupakan hasil kerjasama Daimler AG selaku parent company Mercedes-Benz bersama Renault dimana ia berbagi platform dengan Renault Kangoo. Renault Kangoo terbaru pun memiliki beberapa fitur seperti Easy Side Access Door, Easy Inside Rack, Digital Rearview Mirror, Trailer Swing Assist ditambah beberapa fitur keselamatan diantaranya Advanced Emergency Active Braking & Brake Stability Control.

Untuk membedakan dirinya dengan si Renault, Mercedes-Benz Citan bakal mempertahankan gaya bahasa desain, fitur keselamatan dan entertainment khas Mercedes-Benz. Ia pun bakal mengadopsi pintu geser disebelah kanan dan kiri serta loading sill yang rendah dari si Renault Kangoo untuk memudahkan memasukan barang. Mercedes-Benz kemungkinan akan menggunakan mesin yang sama dengan Renault Kangoo ditambah dengan varian EV-nya juga. Sayangnya Renault maupun Mercedes-Benz belum memberikan informasi apapun mengenai mesin yang bakal digunakan kedua mobil tersebut.

Mercedes-Benz Citan bakalan menjadi mobil niaga Mercedes-Benz yang mendapatkan penyegaran total untuk 2021 setelah kakak besarnya, Mercedes-Benz V-Class. Mercedes-Benz V-Class baru mendapatkan varian listriknya sendiri yakni Mercedes-Benz V-Class EQV yang menghasilkan 201 hp dan memiliki jarak tempuh sebanyak 405 km.

Bagaimana menurut kalian soal mobil niaga terbarunya Mercedes-Benz? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: