Suzuki Merilis Video Teaser Suzuki Baleno, World Premier di Frankfurt Motor Show 2015

by  in Berita&International&Mobil Baru
Suzuki Merilis Video Teaser Suzuki Baleno, World Premier di Frankfurt Motor Show 2015
0  komentar
video-teaser-suzuki-baleno-2016-samping

AutonetMagz.com – Apakah anda masih ingat tentang dua konsep Suzuki yang sempat menghebohkan dunia maya pada tahun lalu di Geneva Motor Show? Yah ada 2 tipe konsep terbaru Suzuki yaitu Suzuki iK2 dan Suzuki iM4, namun yang paling siap mass product nampaknya Suzuki iK2. Produk iK2 ini dinamai Baleno dalam video teaser Suzuki Baleno yang diunggah di YouTube.

Mungkin beberapa pembaca sempat bingung, kok bentuk hatchback begini dinamai Baleno, bukankah baleno itu sosok sedan ya? Yah pada masa Baleno generasi pertama yang kita kenal, saat itu di pasar Eropa Baleno juga dikenal dalam bentuk hatchback dan sedan. Namun di Eropa generasi Baleno hilang setelah adanya Swift, sedangkan di negara kita Baleno tetap eksis dalam bentuk sedan.

video-teaser-suzuki-baleno-2016-depan

So dalam teaser ini Suzuki mempertontonkan tampilan mass product Suzuki iK2 yang menggusung nama sebagai Suzuki Baleno. Suzuki Baleno akan memulai debutnya pada Frankfurt Motor Show 2015 yang diselenggarakan 15 September 2015. Mobil ini diklaim Suzuki akan mengedepankan “stylish design, interior lebih lega dan teknologi baru”.

Tidak banyak yang bisa kami gali dari sini, hanya saja sepertinya Baleno akan mengganti posisi dari Swift. Hal ini wajar sebab meskipun masih ada raut wajah Swift namun yang ditonjolkan dalam desain Baleno jelas kepraktisan dan fleksibilitas. Untuk mesinnya disinyalir bahwa Suzuki menggunakan mesin bensin baru 1.0 liter direct-injection BOOSTERJET turbo. Wah mantap inih!

video-teaser-suzuki-baleno-2016-world-premiere

Menariknya untuk versi produksi nanti Suzuki juga mengeluarkan versi Hybrid dari Suzuki Baleno. Well… nampaknya Suzuki mulai kekinian dengan membuat varian Hybrid. Secara dimensi pun sama dengan konsepnya : Panjang 4,023mm Lebar 1,920mm Tinggi 1,450mm dan Wheelbase 2,520mm.

Kabarnya sih Suzuki Indonesia tertarik menjual Suzuki Baleno ini, wah ditunggu deh kiprahnya Suzuki Baleno kembali. Bagaimana menurut pemirsa? sampaikan komentarnya dibawah ini ya!

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab