SUV Proton Akan Gunakan Mesin 1.8T GDi Milik Geely

by  in Berita&Geely&International
SUV Proton Akan Gunakan Mesin 1.8T GDi Milik Geely
0  komentar

AutonetMagz.com – Proton dan Geely saat ini sedang menggodok sebuah produk baru yang akan segera diluncurkan di Malaysia dengan label Proton. Kalian pastinya sudah tahu bahwa mobil ini adalah sebuah SUV yang kabarnya akan berbasis dari Geely Boyue, SUV paling laris Geely di China. Nah, ada beberapa detail baru lain yang muncul baru – baru ini.

Pic : PaulTan

Pertama, secara bentuk, SUV Proton ini akan menggunakan bentuk dari Geely Boyue Facelift, hanya akan ada sedikit perbedaan saja di bumpernya. Hal lain yang akan dibedakan adalah pada grille dari SUV Proton ini yang akan menggunakan desain khas dari Proton, bukan menggunakan grille ‘Expanding Cosmos’ milik Geely. Berikutnya detail yang menarik adalah pada fitur yang diusungnya. Sebelumnya muncul sebuah video yang mempertontonkan sebuah SUV yang adalah Geely Boyue dengan beberapa kelebihannya, seperti Adaptive Cruise Control, Voice Command, dan juga kamera 360 derajat. Namun kini ada detail lain yang ternyata hadir di SUV Proton ini.

Pic : PaulTan

Detail tersebut adalah penggunaan autonomous emergency braking. Yap, fitur ini memang terdengar wah bagi kita, namun kenyataanya Perodua Myvi saja sudah menggunakannya, namun hadirnya fitur ini tentunya menambah nilai bagi SUV Proton ini. Berikutnya fitur – fitur kekinian macam TPMS, Lane Departure Warning, Auto High Beam dan Blind spot monitoring pun sudah ada di mobil ini. Masuk ke sisi dalam, penumpang dan pengemudi akan dimanjakan dengan layar sentuh 8 inci dengan konektivitas 4G. Selain itu, SUV Proton ini juga dibekali dengan smart air purifier digital yang terlihat sudah menggunakan model dual zone.

Detail lain yang tak kalah menarik adalah hadirnya figur mesin turbo di SUV Proton ini, dimana mesin yang diusung bisa jadi adalah mesin 1.8T GDi yang juga digunakan oleh Geely Boyue dan Geely Borui. Mesin turbo ini sendiri menghasilkan keluar tenaga maksimal di angka 181 hp dan torsi maksimal di angka 285 Nm. Mesin bertenaga tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Kabarnya akan ada dua pilihan sistem gerak untuk SUV Proton ini, baik FWD ataupun sistem gerak empat roda. Menarik? Nampaknya memang cukup menjanjikan untuk sebuah SUV perdana dari Proton.

Baca Juga : SUV Baru Proton Dapatkan Adaptive Cruise Control & 360 Degree Camera

SUV Proton ini sendiri dijadwalkan hadir pada kuartal keempat tahun 2018 ini. Melihat presentasi yang kami kutip dari situs lokal Malaysia, PaulTan, nampaknya SUV Proton ini akan menyasar beberapa kompetitor seperti Honda HR-V, Honda CR-V, Mazda CX-5, dan juga Nissan Xtrail. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Bernama lengkap Jeremiah Satria Katana, seorang yang mengagumi otomotif sejak kecil, baik roda dua atau roda empat. Hobi jepret jepret, utak atik photoshop dan illustrator, update berita otomotif, dan berolahraga elektronik berbasis jempol. Bercita cita jadi orang sukses. | IG : @Satriakatana