Subaru BRZ Siap Muncul 18 November Nanti!

Subaru BRZ Siap Muncul 18 November Nanti!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil sport kembar Toyota 86 dan Subaru BRZ rupanya mendulang hasil yang cukup baik. Beberapa mobil sport penjualannya memang sangat terbatas dewasa ini, tapi hasil kolaborasi Subaru dan Toyota berhasil membukukan penjualan yang cukup sehingga keduanya layak mendapatkan generasi penerus. Generasi terbaru dua mobil kembar ini masih tetap dikerjakan berdua antara Toyota dan Subaru, jadi pasti bentuknya kembar.

Subaru ternyata sudah merilis sebuah foto yang menampakkan sosok lampu depan sebuah mobil baru. Tidak banyak yang ditampilkan, hanya beberapa detail seperti lampu depan dan panel bodi. Lampu depan sudah memakai projector LED dan punya garis LED DRL baru, sementara bagian kap mesin ada tarikan garis yang tegas dan bagian bumper sedikit kelihatan. Nampak kelihatan lebih lembut dan kalem ya, yang lama jadi kelihatan agak tajam.

Tapi ya itu, baru muncul sedikit fotonya dan kita belum melihat bentuknya macam apa, jadi lebih baik sabar menunggu sampai kita bisa melihat wujud aslinya. Terlebih, yang muncul baru versi Subaru, kita belum tahu versi Toyota bakal seperti apa penampakannya. Urusan mesin, Subaru dan Toyota masih belum membeberkan sepenuhnya, tapi yang jelas mesinnya akan pakai mesin baru, bukan mesin 2.000 cc boxer yang lama.

Konon, Toyota 86 dan Subaru BRZ akan memakai mesin 2.400 cc boxer 4 silinder tanpa turbo yang dipinjam dari SUV Subaru Ascent. Tenaganya diklaim ada di kisaran 217 hp dan torsinya sekitar 240 Nm, tapi perlu dicatat kalau semua itu masih perkiraan belaka. Transmisi manual 6 percepatan diharapkan tetap hadir, namun nampaknya transmisi otomatis lamanya akan digantikan dengan unit baru yang lebih responsif.

Baik Subaru dan Toyota nampaknya sepakat untuk tetap menjaga tenaga 86 dan BRZ secukupnya dan lebih memprioritaskan handling keduanya, agar bisa menjadi mobil sport yang menyenangkan untuk dikendarai meski tenaganya biasa saja. Subaru akan memperkenalkan Subaru BRZ generasi kedua ini pada tanggal 18 November mendatang, sekitar jam 10 Waktu Indonesia Barat. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio