SsangYong X100 Akan Jadi Compact Crossover Pertama SsangYong

SsangYong X100 Akan Jadi Compact Crossover Pertama SsangYong
0  komentar

Crossover tahun 2015 dari SsangYongAutonetMagz – Jika pernah mendengar SsangYong, tentunya kita akan langsung membayangkan SsangYong Rexton yang merupakan SUV mewah dan canggih pada zamannya. Setelah lama tidak terdengar lagi di Indonesia, sepertinya kami mendapatkan clue bahwa mobil ini mungkin akan kembali ke Indonesia karena akan memiliki produk yang kompetitif dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Inilah dia SsangYong X100 compact crossover, mobil ini mungkin akan menjadi mobil termurah dan terkecil dari SsangYong yang selama ini dikenal sebagai pembuat SUV besar yang tahan banting. Yup, karena mobil ini disegmentasikan sebagai pesaing Nissan Juke dan Honda HR-V yang sedang digemari oleh masyarakat dunia.

Ssangyong X100 Release Dates

SsangYong X100 memiliki tampilan yang terlihat cukup menjanjikan dengan garis-garis bodi tegas tanpa lekukan berlebih seperti kompetitornya, SsangYong percaya bahwa mobil ini harus memiliki tampilan yang kekar dibandingkan fluidic seperti kompetitornya. Hilangkan beberapa elemen futuristik yang terdapat pada lampu depan dan bumper depannya, sangat mudah sekali bagi kita untuk membayangkan versi produksi dari mobil ini.

Masuk ke dalam inteirornya, kita akan menemukan interior yang sudah terlihat masuk ke dalam lini produksi. Di bagian tengah kita akan menemukan sebuah layar touch screen besar dan lekukan tidak biasa pada bagian penumpang depan untuk menambah storage di mobil ini.

Ssangyong X100 Interior Dashboard

Di segi interior, mobil ini dilengkapi dengan audio streaming, push start button, dual zone climate control, illuminated instrument cluster dengan 5 pilihan warna dan kamera mundur sebagai perlengkapan standar.

Fitur-fitur keselamatan standar yang akan dibekali di SsangYong X100 antara lain adalah 7 buah airbags, electronic stability control, hill start assist dan emergency stop signal yang cukup menjanjikan di kelasnya.

Ssangyong X100 XIV

Mobil ini akan diluncurkan pada tahun 2015 mendatang untuk versi produksinya. Tentu saja mobil ini juga akan menjadi varian termurah dari SsangYong karena memiliki harga kurang dari 20.000 US$ di Amerika dan Eropa. Cukup menjajikan bukan? Tinggal bagaimana membuat nama SsangYong familiar di Indonesia, mobil ini pasti akan menjadi varian paling sukses dari SsangYong. Yuk tunggu kedatangannya di tanah air!

Read Prev:
Read Next: