Paten Acura TLX 2021 Bocor, Generasi Baru Sedan Mewah Honda

Paten Acura TLX 2021 Bocor, Generasi Baru Sedan Mewah Honda
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Lexus sudah sukses di kancah global dan hadir di seluruh dunia, Infiniti sekarang sedang terganjal tantangan besar dan Acura sedang dalam jalan untuk mematangkan tiap produk reguler mereka di pasar mobil premium Amerika Serikat. Pasca selesainya masa bakti Acura Integra, Acura Legend, Acura RSX dan Acura NSX, merek mewah Honda ini sempat mengalami naik dan turun. Saat ini, mereka sedang berusaha untuk naik lagi.

Konsep yang paling menjanjikan untuk calon konsumen Acura adalah Acura Type S Concept, sebab mobil ini tampil cukup ganteng. Ekspektasi mulai terbentuk, sebab mobil ini digadang-gadang akan jadi Acura TLX generasi baru. FYI, Acura TLX adalah sedan yang sekelas dengan BMW 3-Series, Mercedes-Benz C-Class, Audi A4, Volvo S60 dan Jaguar XE. Rival Acura TLX dari sesama merek Jepang adalah Lexus IS dan Infiniti Q50.

Karena Lexus IS dan Infiniti Q50 sudah cukup berumur, generasi baru Acura TLX yang dibisikkan via penampilan Acura Type S Concept jadi penting untuk citra compact premium sedan dari Jepang. Apa Honda sanggup menjaga kegantengan Acura Type S hingga ke versi produksi? Nah, bocoran paten dari forum Prancis WorldScoop.forumpro.fr menampilkan sosok sedan yang nampaknya bisa ditebak sebagai Acura TLX 2021.

Secara bentuk, nampaknya Acura berhasil menjaga elemen desain Type S Concept ke TLX. Masih dengan gril pentagon dan overhang depan agak panjang, namun spion keren di versi produksi dibuang dan diganti dengan spion tradisional. Tarikan garis yang seolah naik lalu turun di bagian samping mobil di pintu bagian bawah masih dipertahankan, namun kami harap tarikan garis yang tegas di bagian samping mobil yang dekat kaca jendela juga tetap dipertahankan.

Posisi roda belakang Acura TLX baru seolah persis berada di bawah pilar C, lalu bagian belakang juga masih mirip dengan konsep Acura Type S meski lampu belakang dan knalpotnya disederhanakan. Meski proporsi dari konsep Acura Type S mirip mobil RWD, jangan terlalu berharap Acura mau bikin sedan RWD. Honda sebagai induk Acura masih rela mengubah mobil sedan FWD jadi AWD, tapi mereka terlalu malas untuk bikin mobil sedan RWD baru.

Interor Acura TLX diharapkan akan mengambil ilham dari kokpit Acura Precision Concept. Untuk urusan mesin, ada dua kemungkinan buat Acura TLX 2021 ini. Karena ada gosip bahwa Acura sedang menggarap mesin V6 turbo baru, bisa saja mesin itu didesain buat mobil ini. Kemungkinan lain adalah Acura TLX bakal pakai mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo, karena toh sedan mewah lain di kelasnya juga rata-rata pakai mesin ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio