Resmi! MINI John Cooper Works EV Siap Diproduksi

by  in  Berita & Merek Mobil & Mini
Resmi! MINI John Cooper Works EV Siap Diproduksi
0  komentar

Autonetmagz.com – Sebulan yang lalu, ada sebuah rumor dimana MINI akan melanjutkan varian John Cooper Works (JCW) dalam bentuk mobil listrik (EV). Percepat ke tanggal 2 Desember lalu dimana MINI akhirnya memberikan teaser John Cooper Works varian listrik namun masih ditutupi oleh stiker kamuflase. Nah penasaran kan apa saja yang sudah diketahui soal MINI JCW varian listrik ini? Yuk kita bahas.

Kalo soal eksterior sepertinya ia masih mengaplikasikan desain MINI JCW GP generasi terkini, namun salah satu perbedaan yang paling jelas akan ada pada bagian grille. Karena ia adalah sebuah mobil listrik, grille depannya pasti tertutup dan ini bisa menambah performa aerodinamikanya. Selain itu perbedaan terbesar ketimbang JCW bermesin bensin adalah ketidak hadiran knalpot, lagi-lagi karena ia adalah sebuah mobil listrik.

Lantas tentunya bagian yang paling dikepoin oleh konsumen adalah sektor dapur pacunya, namun sayangnya MINI belum merilis informasi apapun soal motor listrik yang akan menggerakan JCW EV. Sebagai basis, motor listrik pada MINI Cooper SE menghasilkan 184 hp dan torsi sebesar 270 nm yang bisa meluncurkan mobil tersebut dari 0-100 km/jam dalam 7,3 detik.

Namun karena ini adalah varian JCW, bisa dipastikan bahwa motor listriknya akan jauh lebih bertenaga dan kemungkinan motor listrik tersebut bakal disambungkan dengan sistem All Wheel Drive (AWD). Kalau memang MINI akan menambah tenaga kepada motor listriknya, atau menambah satu unit lagi serta disambungkan dengan sistem AWD bisa dipastikan MINI JCW EV akan menjadi salah satu hot hatch paling kencang di pasaran.

Selain itu hal lain yang perlu diperhatikan oleh MINI adalah jarak tempuh dari motor listriknya. Untuk sekarang, baterai 32,6 kWh pada MINI Cooper SE hanya memiliki jarak tempuh 177 km dan untuk standar mobil listrik ini masih kurang baik. MINI harus bisa mengakali bagaimana bisa menambah jarak tempuh baterainya supaya model-model listrik kedepannya bisa melawan mobil-mobil listrik dari Audi, Mercedes-Benz, Renault dan lain-lain.

Tapi bagi kalian yang masih ingin merasakan MINI JCW dengan mesin bensinnya, tenang saja karena MINI masih berencana untuk memproduksi JCW dengan mesin bertenaga petrol. MINI menyatakan bahwa model-modelnya yang menggunakan mesin petrol, apalagi varian JCW masih memiliki peran penting dalam rencana mereka dan bakal dilanjutkan dalam waktu kedepan.

Bagaimana menurut kalian soal MINI JCW EV ini? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: