Peugeot 2008 Crossover : Crossover Stylish!

by  in Mobil Baru&Peugeot
Peugeot 2008 Crossover : Crossover Stylish!
0  komentar
Peugeot 2008 Crossover Wallpaper

Peugeot menghadirkan sebuah Crossover stylish yang memiliki basis dari mobil hatchback terlaris mereka 208. Nantinya mobil ini akan bersaing dengan crossover yang telah hadir di pasaran lebih dahulu seperti Nissan Juke, Renault Captur dan Mitsubishi Outlander Sport yang sukses di pasaran. Rencananya mobil ini tidak hanya akan dipasarkan di Eropa saja, Amerika dan Asia juga menjadi target penjualan mobil stylish ini di pabrik Peugeot di Prancis, China dan Brazil.

Mobil ini memiliki dimensi yang mirip seperti Nissan Juke, namun pada bagasi belakang jauh lebih luas karena memiliki bentuk bodi belakang yang lebih tegak. Yang menjadi ciri khas dari Peugeot 2008 Crossover, mobil ini memiliki garis desain Peugeot terbaru dengan lampu depan yang sedikit terpisah.

Peugeot 2008 Crossover Interior

Mobil ini memiliki bentuk interior yang mirip sekali dengan 208, perbedaannya hanya pada pemilihan warna coklat yang membuatnya semakin mewah. Mobil ini di desain sangat menarik pada bagian dalam, terutama pada sistem audio yang memiliki tampilan seperti sebuah iPad diletakan pada dashboard mobil.

Sistem audio layar sentuh tersebut dibekali dengan sistem navigasi, koneksi internet, bluetooth dan konektivitas USB dan iPod. Yang menarik, speedometer dan atap Peugeot 2008 ini diberikan aksen LED biru yang menyala pada siang dan malam hari. Terutama pada atap yang memiliki gelombang seperti layaknya sebuah sorotan sinar laser. Panel AC mobil ini juga sudah mengadopsi sistem digital dan sistem Dual Climate Zone.

Peugeot 2008 Crossover Belakang

Mobil ini dibekali dengan pilihan mesin kecil bertenaga besar. Mesin tersebut berkapasitas 1.200 cc 3 silinder dengan teknologi e-THP. Mesin e-THP 110 memiliki tenaga 110 Hp dan torsi 205 Nm. Sedangkan mesin e-THP 130 memiliki tenaga 130 HP dengan torsi yang lebih besar diangka 230 Nm. Mesin 3 silinder e-THP milik peugeot di claim lebih ringan 12 Kg dibandingkan dengan mesin konvesional 4 silinder. Dengan teknologi turbo dan sistem pendingin terintegrasi. Mesin berkapasitas 1.200 cc bisa melampaui tenaga mesin berkapasitas 1.800 cc namun tetap hemat BBM seperti layaknya mesin berukuran kecil.

Peugeot 2008 telah dilengkapi dengan kontrol grip yang dapat meninggikan kendaraan hingga 16 cm, juga traction control untuk medan “Mud & Snow” yang akan menyesuaikan penggerak roda depan mobil ini. Traksi tersebut juga memiliki pilihan Snow, Off-road, Sand dan tanpa ESP sama sekali.

Apakah mobil ini akan segera diluncurkan di Indonesia? Melihat perkembangan 208 yang masih belum diboyong Peugeot nampaknya masih lama untuk memikirkan Peugeot 2008 untuk hadir di Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan jika mobil ini diadu face to face dengan Mitsubishi Outlander Sport yang sama-sama memiliki Panoramic Roof

Read Prev:
Read Next: