Nobe 100: Mobil Buatan Estonia Berkonfigurasi Layaknya Becak

by  in  International
Nobe 100: Mobil Buatan Estonia Berkonfigurasi Layaknya Becak
0  komentar

AutonetMagz.com – Judul diatas memang terdengar aneh, namun kami bermaksud untuk menunjukkan sosok sebuah mobil dari Estonia yang mana kami sendiri tidak tahu persis seperti apa negaranya. Mobil ini sendiri merupakan sebuah karya yang lumayan untuk sebuah merek baru. Lalu bagaimana profil lebih lanjut mobil 3 roda ini?

Roman Muljar, yang bisa kita sebut sebagai Habibie dari Estonia, adalah seorang dibalik nama Nobe. Ialah yang mencanangkan pembangunan mobil 3 roda elektrik ini dengan sistem crowdfunding atau sama dengan sistem yang Bapak Habibie terapkan pada pesawat R80. Target dari pengumpulan dana sendiri adalah 1,2 juta dollar.

Meski kecil, ia mampu melaju hingga 220 km dan memiliki kecepatan tertinggi di angka 110 km/jam. Sayangnya hanya itu informasi teknis dari mobil ini, dan tidak ada spek lebih lanjut dan mendetail tentang mobil ini. Dua hal yang pasti, mobil ini akan berkonfigurasi AWD dan dapat di charge hingga penuh dalam waktu 2 jam saja, lebih cepat dari ponsel pintar berbaterai besar.

Yang menarik sebenarnya adalah desain dari mobil ini, kesan retro sangat kental dan juga susunan 3 roda yang nampak seperti becak membuat suatu keunikan tersendiri, apalagi bagi kita yang akrab dengan becak. Suatu nuansa yang unik karena simpel namun modern. Lebih lagi, semua perangkat yang ada di Nobe akan dengan mudah untuk di daur ulang dan di bongkar pasang.

Sepertinya visi dari Nobe adalah membuat mobil ini tahan berpuluh – puluh tahun, sadis juga. Soal pendanaan mobil ini sudah mencapai 38%. Kami harap mobil ini bisa segera jadi deh, penasaran juga ingin melihat wujud nyatanya. Menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next:

Aswin Guntara - seorang mahasiswa kedokteran penyuka teknologi dan mobil. Memiliki ketertarikan pada mobil tangguh, bermesin diesel, serta torsi besar. Bercita - cita menjadi pembalap WRC dan drifter nasional. Saat ini sering menerima konsultasi seputar kesehatan, teknologi dan (tentunya) otomotif.