New Ford Focus Facelift Indonesia Punya Mesin 1.500 cc 180 PS!

by  in Ford&Mobil Baru
New Ford Focus Facelift Indonesia Punya Mesin 1.500 cc 180 PS!
0  komentar

New-Ford-Focus-Facelift-IndonesiaJakarta, AutonetMagz – Downsizing dan turbo adalah mesin yang sangat mengagumkan, dan kami suka. Ingat bagaiamana Ford menciptakan mesin 1.000 cc Ecoboost yang rasanya seperti mesin 1.800 cc namun dengan konsumsi bahan bakar layaknya mesin 1.000 cc? Kali ini Ford lebih gila lagi!

Okay, bagaimana jika teknologi mesin 1.000 cc Ecoboost kita terapkan pada mesin 1.500 cc 4 silinder? Ternyata Ford Focus 1.500 cc Ecoboost mampu menghasilkan tenaga hingga 180 Ps dan torsi 240 nm! Sebuah tenaga yang sangat warbyasah mengingat mesin TSIi 1.4 liter hanya memiliki tenaga 140 Ps dan mesin BMW 1.5 liter turbo hanya bertenaga 136 Ps saja. Warbyasah saudara.

New-Ford-Focus-Facelift-2015

Mesin 1.500 cc ini memang memiliki kapasitas yang lebih kecil dan di claim memiliki konsumsi bahan bakar seperti mesin 1.500 cc lainnya seperti Yaris atau Jazz. Namun soal tenaga, bisa diadu dengan sedan 2.500 cc yang memiliki kisaran tenaga yang sama, dan mesin ini merupakan mesin yang sudah digunakan sebelumnya pada Ford Fiesta ST, atau Ford Fiesta versi kencang.

Menariknya lagi, mesin 1.500 cc Ecoboost ini menjadi mesin standar pada 3 buah line up Ford Focus terbaru tanpa kompromi, sehingga pada versi termurahnya pun kita sudah bisa merasakan tenaga 180 PS pada mobil ini mulai dengan harga 403 juta Rupiah saja.

Ford-Focus-Facelift-2015

Selain mesin, tentu saja bentuk eksteriornya berubah karena mengadopsi garis desain Ford Terbaru yang memiliki grille Aston Marton Wannabe dan kelir warna biru sebagai warna utama mobil ini dan tentu saja velg, bumper dan lampu depan mobil ini berubah secara keseluruhan.

Dari segi teknologi, Ford memberikan improvement pada Active Park Assist menjadi Enchanced Active Park Assist. Jika sebelumnha hanya bisa melakukan parkir paralel secara otomatis, kini Ford Focus juga bisa menambahkan Perpendicular Parking Assist yang lebih canggih.

IMG-20150819-WA0095Fitur fitur lain seperti Active City Stop, Stability Control, Traction Control dan lainnya tetap dipertahankan, dan Ford juga memberikan improvement lewat Ford SYNC 2 yang kini lebih mengerti pengemudi.

Jadi bagaimana pendapatmu dengan Ford Focus terbaru, mungkin bisa kita bilang bahwa Ford Focus merupakan mobil memiliki tenaga paling besar dengan harga paling murah untuk saat ini. Setuju?

Read Prev:
Read Next: