Gini Nih Kalau Lotus Bikin Motorsport, Gokil Abis!

Gini Nih Kalau Lotus Bikin Motorsport, Gokil Abis!
0  komentar

Lotus Motorsport

AutonetMagz – Lotus memulai tahun 2014 dengan menciptakan sebuah motor dengan desain yang sangat nyeleneh dibandingkan dengan motor-motor pada umumnya. Bahkan sepertinya Lotus membuat revolusi besar-besaran sebuah motorsport yang selama ini di desain rumit dan begitu-begitu saja tanpa ubahan berarti.

Lotus MotorJika kita mengingat konsep motor Lotus yang baru-baru ini ditampilkan, akhirnya Lotus menghadirkan motor Lotus C01 dalam versi produksi yang sangat mirip dengan motor versi konsepnya. Umumnya terjadi banyak sekali ubahan antara konsep dan versi produksi dari sebuah produk, namun untuk Moge Lotus, versi produksinya justru sangat mirip dengan versi produksi, bahkan untuk orang yang tidak mengenal Lotus C01 sebelumnya pasti dengan mudah mengatakan bahwa motor ini adalah motor konsep.Motor Lotus C01Lotus mencoba untuk membuat sebuah motorsport yang eksklusif dan dibuat terbatas, release mengatakan bahwa motor ini hanya dibuat 100 unit saja tanpa penambahan quota jatah produksi. Jadi setelah dimiliki pun, harga motor ini bisa menjadi sangat mahal karena keantikannya.

Motor Lotus C01Namun sesungguhnya motor ini bukan diciptakan, dikembangkan ataupun di tuning oleh Lotus yang kita kenal sebagai pembuat mobil sport berperforma tinggi. Sebenarnya motor ini adalah motor yang dibuat dan dikembangkan melalui kolaborasi Kodewa dan Kalex yang mendapatkan lisensi untuk menjual motor ini dengan nama Lotus.

Lotus MotorcycleMotor ini tersedia dalam 3 pilihan warna mulai dari warna black gold lotus, hijau khas lotus dan warna putih dengan striping biru merah khas mobil balap Lotus. Lalu satu-satunya alasan mengapa Lotus membuat motor dengan desain se futuristik ini karena tim desain yang membangun motor ini sebelumnya juga ikut merancang motor yang digunakan dalam film Tron Legacy.

Lotus C01 SpeedometerMeskipun memiliki desain futuristik, jangan berharap motor ini akan dibekali dengan mesin futuristik seperti mesin listrik. Motor ini sebenarnya benar-benar motorsport sejati karena dibekali mesin 1.200 cc V-twin engine enam percepatan yang bertenaga 200 Hp. Konon motor ini diberikan mesin yang sama dengan KTM RC8. Makin oke aja nih!

Read Prev:
Read Next: