Mitsubishi XR-PHEV II Bisa Jadi Petunjuk Bentuk Outlander Sport Generasi Baru

Mitsubishi XR-PHEV II Bisa Jadi Petunjuk Bentuk Outlander Sport Generasi Baru
0  komentar
Mitsubishi-XR-PHEV-II

AutonetMagz.com – Mitsubishi melakukan sedikit permak pada mobil konsep XR-PHEV mereka yang versi pertamanya muncul di Tokyo Motor Show tahun 2013 silam. Dinamai XR-PHEV II, Mitsubishi sudah mengubah desain apron depan dan belakang, pintu yang mekanisme bukaannya standar seperti mobil pada umumnya dan kaca samping yang lebih panjang dan tinggi.

Interior-Mitsubishi-XR-PHEV-II

Dibandingkan XR-PHEV versi pertama, XR-PHEV II kini punya interior yang bisa dilihat-lihat secara utuh. Konsep kabinnya cukup futuristik seperti mobil konsep pada umumnya, tapi tentu saja kalau sudah masuk produksi biasanya tak seapik ini hasilnya nanti. Yah, setidaknya kami berharap panel instrumen dan monitor head unitnya tetap lolos ke jalur produksi tanpa ubahan drastis.

Mobil konsep yang sedang mejeng di Geneva Motor Show ini dikatakan akan menjadi gambaran crossover Mitsubishi di masa depan. Kalau bicara crossover Mitsubishi, sudah pasti yang terbayang di benak kami adalah Outlander Sport, jadi mungkin inilah cikal bakal generasi baru Outlander Sport nantinya.

MItsubishi-XR-PHEV-II-Concept

Di pameran ini juga Mitsubishi memamerkan sistem PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) baru mereka. Sistem ini didesain untuk mobil bermesin depan dan penggerak roda depan, dengan rincian satu mesin bensin MIVEC dan satu motor listrik yang sama-sama ditempatkan di bagian depan mobil.

Sistem PHEV dirancang untuk bekerja dengan mengutamakan mode full eketrik dan mesin bensin berfungsi sebagai generator, untuk siaga dalam memasok listrik tambahan jika dibutuhkan,” kata juru bicara Mitsubishi. “Tergantung pada kondisi mengemudi dan sisa daya baterai, sistem secara otomatis beralih antara mode full elektrik, series hybrid dan parallel hybrid. Dengan memilih mode Battery Save atau Battery Charging, pengemudi dapat berkendara dalam mode full elektrik jika diinginkan.”

Mitsubishi Lancer Evolution XI

Bagaimana menurut anda tentang konsep crossover baru Mitsubishi ini? Ingat, tidak menutup kemungkinan kalau ini adalah Outlander Sport baru lho. Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • arul

    Kalau emang modelnya seperti di atas, boleh juga untuk di beli, garis body nya tegas dan berkarakter.

  • bobbylabonte

    Kapan ya kira2 os sama ps ganti model?

  • Bram

    We welcome new Mitsubishi ASX

  • haha

    model’a keren N garis2 di body tajam!!

    Knapa harus hybird lagi??
    klo masuk indonesia hybird blum siap masih pda suka BBM..!!

    • Flows

      sebelom komen gw mau lurusin dulu:

      1. “modelNYA” bukan “model’a”
      2. “hybrid” bukan “hybird” kita lagi gak ngomongin burung yang lagi “fly” :))

      Gw pribadi dukung hybrid karena itu tren otomotif dunia sekarang ini, selain plug-in hybrid dan electric car sebagai cara untuk penghematan BBM fosil. dan ini cuma konsep car yg dikenalin kepada dunia, bukan cuma indo. bisa aja pasar hybrid ada di Jepang dan Eropa, sementara Indo dapet mesin standard 2.0L bensin kaya generasi sekarang cuma di perbaharui.

      Alasan kenapa hybrid gak populer di Indo lebih pada pajak pemerintah yg menghitung hybrid itu sebagai 2 mesin jadi pajaknya mahal. kalo di luar justru dapet pengurangan pajak karena dihitung sebagai “green car” jadi bukan karena pada suka BBM, jangan berpikiran sempit lah.

  • Alfian

    Mobil Hybrid Masuk Indonesia Bisa bisa mahal banget
    Hybrid juga pada belum suka masih pakai bensin
    Baterai Hybrid nya itu loh Mahal Banget

  • Yelly Rachmatullah

    Spion e nguwawur, ra kethok iku