Mitsubishi XR-PHEV II Bisa Jadi Petunjuk Bentuk Outlander Sport Generasi Baru

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Mitsubishi XR-PHEV II Bisa Jadi Petunjuk Bentuk Outlander Sport Generasi Baru
0  komentar
Mitsubishi-XR-PHEV-II

AutonetMagz.com – Mitsubishi melakukan sedikit permak pada mobil konsep XR-PHEV mereka yang versi pertamanya muncul di Tokyo Motor Show tahun 2013 silam. Dinamai XR-PHEV II, Mitsubishi sudah mengubah desain apron depan dan belakang, pintu yang mekanisme bukaannya standar seperti mobil pada umumnya dan kaca samping yang lebih panjang dan tinggi.

Interior-Mitsubishi-XR-PHEV-II

Dibandingkan XR-PHEV versi pertama, XR-PHEV II kini punya interior yang bisa dilihat-lihat secara utuh. Konsep kabinnya cukup futuristik seperti mobil konsep pada umumnya, tapi tentu saja kalau sudah masuk produksi biasanya tak seapik ini hasilnya nanti. Yah, setidaknya kami berharap panel instrumen dan monitor head unitnya tetap lolos ke jalur produksi tanpa ubahan drastis.

Mobil konsep yang sedang mejeng di Geneva Motor Show ini dikatakan akan menjadi gambaran crossover Mitsubishi di masa depan. Kalau bicara crossover Mitsubishi, sudah pasti yang terbayang di benak kami adalah Outlander Sport, jadi mungkin inilah cikal bakal generasi baru Outlander Sport nantinya.

MItsubishi-XR-PHEV-II-Concept

Di pameran ini juga Mitsubishi memamerkan sistem PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) baru mereka. Sistem ini didesain untuk mobil bermesin depan dan penggerak roda depan, dengan rincian satu mesin bensin MIVEC dan satu motor listrik yang sama-sama ditempatkan di bagian depan mobil.

Sistem PHEV dirancang untuk bekerja dengan mengutamakan mode full eketrik dan mesin bensin berfungsi sebagai generator, untuk siaga dalam memasok listrik tambahan jika dibutuhkan,” kata juru bicara Mitsubishi. “Tergantung pada kondisi mengemudi dan sisa daya baterai, sistem secara otomatis beralih antara mode full elektrik, series hybrid dan parallel hybrid. Dengan memilih mode Battery Save atau Battery Charging, pengemudi dapat berkendara dalam mode full elektrik jika diinginkan.”

Mitsubishi Lancer Evolution XI

Bagaimana menurut anda tentang konsep crossover baru Mitsubishi ini? Ingat, tidak menutup kemungkinan kalau ini adalah Outlander Sport baru lho. Sampaikan pendapat anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: