Meski Krisis, Ford Berhasil Raih Untung di Tahun 2020

by  in Berita&Ford&International
Meski Krisis, Ford Berhasil Raih Untung di Tahun 2020
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2020 tinggal tersisa bulan November dan Desember, dan sebagian besar orang rasanya ingin cepat-cepat melupakan tahun ini karena alasan yang kita tahu bersama. Beberapa negara bahkan resmi memasuki resesi ekonomi, dan pabrikan mobil sekarang benar-benar berusaha untuk bertahan. Pada masa-masa seperti ini, perolehan profit bisa nomor sekian, yang penting selamat dan sehat dulu, bisa bertahan saja sudah lumayan bagus.

Untungnya, ada beberapa merek mobil yang bisa pulih dengan relatif cepat, salah satunya adalah Ford. Menurut laporan keuangan terbaru Ford, merek asal Amerika ini meraup untung bersih 2,4 Miliar Dollar AS (35 Triliun Rupiah) dan marjin laba bersih 6,4 persen dengan pendapatan 37,5 Miliar Dollar AS (547 Triliun Rupiah) pada periode tersebut. Laporan ini untuk periode kuartal ketiga tahun 2020.

Tentu saja berita ini sangat menggembirakan, apalagi Ford sedang siap-siap untuk meluncurkan mobil-mobil baru seperti Ford F-150 baru, SUV off-roader keren Ford Bronco dan mobil listrik Ford Mustang Mach-E. Menurut Ford, hal ini bisa diraih berkat,”Kombinasi langkah eksekusi yang bagus ; buah dari fokus terhadap kendaraan yang permintaannya tinggi dan menguntungkan ; dan pembalikan efek bisnis dari pandemi virus korona.”

Layanan kredit Ford juga turut mendukung kesuksesan ini, karena dari target pemasukan sebelum bunga dan pajak di angka 8 persen, Ford malah meraih 9,7 persen.”Kami paham ada nilai baru yang harus diraih di saat kami merancang ulang operasi otomotif kami,” kata Jim Farley, CEO dan presiden Ford.”Akan ada kesempatan lain saat kami tumbuh, dan saat momen itu hadir kami akan persembahkan produk yang tak bisa dilewatkan oleh konsumen kami.

Produk-produk yang dikeluarkan Ford baru-baru ini juga dinilai sangat menarik. Lihat saja, dari 3 mobil yang disebut tadi, ketiganya penting untuk Ford. Ford F-150 adalah salah satu mobil paling laku di Amerika, Ford Bronco membuat kehebohan di dunia karena muncul sebagai SUV keren dengan gimmick yang luar biasa banyak, sementara Ford Mustang Mach-E jadi mobil listrik pertama Ford yang akan dijual massal. Ford juga sudah bilang siap fokus di dunia mobil listrik. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio