Mercedes Benz Recall 2.800 Mobil di Korea Karena Potensi Terbakar

Mercedes Benz Recall 2.800 Mobil di Korea Karena Potensi Terbakar
0  komentar
Mercedes-Benz-C-250-AMG

AutonetMagz – Pecinta Mercedes Benz di Korea Selatan harus bisa berlapang dada untuk menyempatkan mobil mereka diperbaiki di bengkel resmi Mercedes Benz, pasalnya para pemilik Mercedes Benz dihantui oleh kerusakan yang dapat mengakibatkan kebakaran pada mobil mereka, seram bukan?

Pemicu kebakaran tersebut disebabkan oleh kebocoran oli pada varian mesin model terbaru mereka yang dikirim oleh Mercedes Benz mulai dari bulan Oktober 2014 hingga Februari 2015 dan menimpa 10 jenis mobil Mercedes Benz yang salah satunya adalah C-Class generasi terbaru.

New Mercedes Benz C Class 2015

Menurut portal berita Yonhap dari Korea Selatan, Recall ini menyebabkan Mercedes Benz Korea selaku importir resmi dari Mercedes Benz di negara gingseng tersebut harus menarik 1.572 mobil yang telah mereka kirim kepada konsumen untuk diperbaiki. Masalah ini juga cukup serius sehingga Kementrian pertanahan, infrastruktur dan transportasi Korea Selatan ikut andil dalam melindungi warga negara mereka

Lucunya, Mercedes Benz Korea juga melakukan recall terhadap mobil mereka secara bersamaan karena sebab lain, mereka juga menarik 1.187 unit C200 produksi Desember 2013 hingga Oktober 2014 untuk memperbaiki part fuel supply yang dapat mengakibatkan mesin berhenti mendadak.

MERCEDES BENZ CLA ENGINE

Selain di Korea, Mercedes Benz juga tercatat baru melakukan recall terhadap 147,224 unit mobil mereka di Amerika Serikat karena masalah seal karet mesin yang berpotensi jatuh ke pipa exhaust dan berptensi membuat mobil terbakar di bulan Februari 2015 silam. Unit yang di recall tersebut mencakup unit dari tahun 2013 hingga 2015 mulai dari C- class, E class dan CLS.

Tahun 2015 ini mungkin adalah tahun yang cukup menantang bagi Mercedes Benz, selain diterpa dengan isu recall pada mobil-mobil terbaru mereka, Mercedes Benz juga masuk ke dalam kategori Brand kendaraan yang tidak reliable di inggris karena hanya tembus di posisi 32 dari 36 merek yang ada di negara tersebut menurut What Car.

Baca juga : Honda, Suzuki dan Toyota Tercatat Sebagai yang Paling Reliable di Inggris

Lantas bagaimana dengan unit yang ada di Indonesia? Sampai saat ini belum ada perintah recall bagi model-model Meredes Benz terbaru dengan masalah yang serupa, namun Mercedes Benz Indonesia masih mendalami hal tersebut dan melakukan pengecekan secara mendalam, semoga saja unit yang ada di Indonesia tidak terpengaruh!

Read Prev:
Read Next:

Ridwan Hanif Penulis sekaligus pecinta dunia otomotif, kadang-kadang suka ngebut walaupun hanya pada saat jalanan sepi, paling benci dengan kemacetan Jakarta tetapi enggan untuk pindah keluar kota. Soal irit-iritan konsumsi BBM jangan ditanya, dia jagonya... Maksudnya jago ngabisin bensin... Hehehe | twitter: @ridwanhr

  • Ricky Perdana K

    Salut buat mercedes benz brani recall unitnya…semoga ini jd pelajaran baik buat smua atpm di diindonesia jika ada produknya yg memang bermasalah brani recall….

    • kalau di luar neger, pabrikan nggak melakukan recall bisa kena denda yang sangat besar, jadi mereka akan segera. beda sama sini 😀

  • joe

    Di Indonesia jarang ada recall kenapa ya? Padahal dengan unit tahun yang sama mobil” tersebut terkena recall di negara lain..
    Apakah memang unit yang datang berbeda sumber produksinya?

    • amar

      Mungkin bung

    • AE86

      Kalau di indo sistimnya silent om, biar gk keliatan rame gtu, pengalaman saya disalah satu brand, dealer ngundang saya kebengkel lalu menjelaskan yg terjadi dan melakukan perbaikan/penggantian.

    • karena kalau disini nggak ada sanksi bagi pabrikan yang tidak melakukan recall kalau ada cacat produksi