Mercedes-Benz Kena Kompor, GLA Coupe Bakal Tandingi BMW X2

by  in  International & Mercedes-Benz
Mercedes-Benz Kena Kompor, GLA Coupe Bakal Tandingi BMW X2
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagaimana Mercedes-Benz berhasil mengompori BMW dan Audi dengan merilis CLS-Class supaya ikut terjun ke persaingan 4-door coupe dengan 6er Gran Coupe dan A7, Mercedes-Benz pun akhirnya kena kompor BMW juga. Sebelumnya, BMW X6 jadi model pertama yang memadukan coupe dan SUV dan itu sukses memikat kaum borjuis. Respon Mercedes-Benz adalah langsung mengenalkan GLE Coupe dan GLC Coupe.

Lagi-lagi Mercedes-Benz ingin sesuatu yang bisa melawan SUV entry level dari BMW. Top Gear belum lama ini mewawancarai CEO Mercedes-Benz, Dieter Zetsche soal model baru apa yang akan dikeluarkan. Ia bilang akan ada 8 model baru yang berbasis sasis A-Class, yakni A-Class Sedan, A-Class sedan LWB (khusus China), CLA-Class, GLA-Class, GLB-Class dan B-Class. Oke, jadi ada 1 MPV, 2 sedan, 1 4-door coupe dan 2 SUV.

Rupanya, model ketujuh yang diinginkan Mercedes-Benz adalah GLA Coupe, gabungan SUV dan coupe kecil untuk menantang BMW X2.”BMW X2 itu pada dasarnya mirip sama GLA yang sekarang,”kata Zetsche. Nah, karena GLA-Class yang sekarang juga sudah agak tua, Mercedes-Benz GLA-Class generasi baru tengah dalam masa uji coba bersama dengan GLB-Class. Menurut Zetsche, cakupan GLA-Class akan diperluas dan ada 2 model GLA yang muncul.

Nanti anda bakal melihat GLA baru. Seperti segmen lain di pasaran, akan ada 2 interpretasi model. GLA nanti akan lebih ke arah SUV dan itu akan memperluas jangkauan kami. Itu memungkinkan kita untuk melakukan sesuatu di antara A-Class dan GLA,”kata Zetsche. Yang jelas, tidak akan ada satu pun dari 8 model baru berbasis A-Class yang bakal berukuran lebih kecil daripada A-Class sekarang, jadi Mercedes-Benz tidak bakal berurusan dengan MINI.

Tidak mungkin juga Mercedes-Benz bikin GLA-Class cabriolet atau Landaulet seperti G-Wagen, karena itu langkah yang kurang bijak jika dilakukan di rentang harga GLA-Class. Memang, dari 8 model yang konon akan dibuat oleh Mercedes-Benz, yang disebutkan baru 7 model. Apa ya kira-kira model kedelapan? Menurutmu, apa yang bisa dibuat Mercedes dari sasis A-Class? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio