Lexus LQ Series : SUV Mewah Baru Berbasis Lexus LS

by  in Berita&International&Lexus
Lexus LQ Series : SUV Mewah Baru Berbasis Lexus LS
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kami minta kalian menyebutkan mobil termewah dari Lexus, maka mobil apa yang akan kalian sebut? Lexus LX? Lexus LM? Lexus LC? atau Lexus LS? Selama ini memang pihak Lexus sudah memiliki jajaran produk super mevvah mereka dengan kode ‘L’, dan dalam waktu dekat ini akan bertambah satu lagi yaitu Lexus LQ. Lantas, seperti apa sosok Lexus LQ? dan akan berbentuk seperti apa? Mari kita bahas lebih jauh.

Jadi, pihak Lexus akan menambah panjang jajaran flagship mereka yang menggunakan kode awalan L, dimana Lexus LQ adalah kandidatnya. Sesuai judul diatas, Lexus LQ adalah sebuah SUV, namun berbeda dengan Lexus LX yang juga sama – sama sebuah SUV. Jikalau Lexus LX adalah SUV mewah segala medan yang dibangun dengan basis dari Toyota Land Cruiser, maka Lexus LQ adalah sebuah SUV perkotaan yang dibangun dengan basis dari Lexus LS Sedan. Masih ingat dengan Lexus LF-1 Limitless? Yap, mobil konsep Lexus itulah yang bakal menjadi inspirasi untuk versi produksi dari Lexus LQ kelak. Kalau kalian masih ingat, bentuknya adalah coupe SUV.

Sebenarnya, di segmen tersebut Lexus bukanlah pionirnya, karena kita tahu bahwa sudah ada beberapa SUV Coupe Mewah lain yang dijual global. Sebut saja Porsche Cayenne Coupe, dan Audi Q8. Selain itu, ada juga calon kompetitor yang masih dikembangkan seperti BMW X8M. Kalau mengacu pada sosok Lexus LF-1 Limitless, maka Lexus LQ akan menggunakan mesin longitudinal yang juga akan berbagi komponen dengan Lexus LS. Sebut saja sharing mesin V6 416 hp milik Lexus LS, ataupun teknologi hybrid bertenaga 354 hp. Bahkan, bisa saja nantinya ada Lexus LQ F dengan mesin V8 twin Turbo bertenaga 600 hp, menarique kan.

Kehadiran Lexus LQ sendiri akan menambah varian mobil mewah Lexus di pasar global. Apalagi, saat ini perkembangan pasar SUV sedang berada di masa keemasan, sehingga hampir setiap pabrikan mencoba peruntungan di segmen tersebut. Bahkan, merk seperti Ferrari dan Bentley pun berminat dengan segmen ini. Belum jelas kapan Lexus LQ akan menyapa pasar otomotif, hanya saja prediksi harganya mencapai 80.000 hingga 100.000 USD menurut CarAndDriver. Mahal? Tergolong murah jikalau dibandingkan dengan Lexus LS dan Lexus LX. Tetapi ini baru sekedar prediksi kan? Bisa saja meleset.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana