KIA Provo Konsep : Mobil Mini Masa Depan KIA

by  in International&Kia&Mobil Baru
KIA Provo Konsep : Mobil Mini Masa Depan KIA
0  komentar
Kia Provo

Bicara tentang masa depan, rupanya KIA memiliki sebuah mobil konsep yang nantinya akan diposisikan untuk menantang Mini Cooper. Meskipun tidak memiliki sejarah panjang seperti Mini Cooper, rupanya KIA tetap Percaya Diri dengan memberikan model konsep KIA Provo yang berasal dari kata Provocative ini di ajang Geneva Motor Show 2013.

Dimensi mobil ini sangat kompak, panjangnya hanya 3.880 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi hanya 1.350 mm. Secara ukuran dimensi, mobil ini tampak seperti meledek Mini Cooper yang sangat mirip.

Mobil yang didesain sangat futuristik, sleek namun juga gagah ini nantinya akan menjadi hot hatch sport hybrid pertama bagi KIA. Tidak hanya hybrid, mesin bensinnya pun akan memiliki asupan tenaga tambahan dari turbocharged untuk menambah tenaga dan menghemat bahan bakar. Jadi bayangkan versi produksi mobil ini akan memiliki tenaga yang sangat besar namun bodi mobil ini ringan dan kecil.

Kia Provo Samping

Proyek desain mobil ini diketuai oleh Gregory Guillaume yang khusus mendesain mobil-mobil Eropa KIA dengan basis di Frankfurt. Rencananya mobil ini akan dibekali mesin bensin 1.600 cc turbocharger yang bertenaga 204 PS berpenggerak roda depan. Untuk menghasilkan mobil 4WD (empat penggerak roda), KIA memberikan dua buah motor listrik pada bagian belakang. KIA menyebut teknologi ini sebagai smart 4WD Hybrid. Jadi bayangkan saja tenaga 204 HP yang dimiliki mobil ini belum termasuk tenaga tambahan pada mesin listrik yang berada di roda belakang yang masing-masing memiliki tenaga sebesar 45 Hp.

Soal transmisi, mobil ini akan dibekali dengan transmisi DCT 7 percepatan terbau dari KIA. Dengan transmisi baru ini KIA yakin dapat memberikan konsumsi bahan bakar lebih irit dan performa lebih baik bagi KIA Provo.

Kia Provo konsep

Tidak hanya kecil, 2 pintu, mesin kencang dan memiliki model yang keren. Mobil ini juga dibekali dengan frameless glass doors seperti mobil-mobil Subaru. Penampilan mobil ini juga terdongkrak oleh penggunaan velg 19 inchi yang dibekali di mobil ini. Menariknya lagi untuk membuat mobil ini lebih ringan, KIA membekali beberapa part bodi mobil dengan carbon fibre seperti pada atap, panel depan dan kap mesin. Luar biasa!

Kira-kira kapan ya mobil ini akan diluncurkan? Jika dalam waktu dekat ini tentunya Mini Cooper harus ketar-ketir dengan KIA Provo yang di desain sangat ganas untuk membunuh dominasi Mini.

Read Prev:
Read Next: