Jika Pajak Sedan Turun, Mitsubishi Siap Jualan Lagi

Jika Pajak Sedan Turun, Mitsubishi Siap Jualan Lagi
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin kids jaman now tak akan pernah merasakan bagaimana sebuah merk Mitsubishi beberapa dekade silam dikenal karena mobil – mobil sedan miliknya yang terkenal kentjang. Mengapa? Ya jelas karena di Indonesia ini pamor sedan terus menurun setiap tahunnya, dan jelas memaksa pabrikan seperti Mitsubishi untuk berpindah haluan.

Yap, Mitsubishi Indonesia memang tercatat terakhir kali menjual sebuah sedan melalui Mitsubishi Lancer EX yang sudah disuntik mati beberapa tahun lalu. Praktis, saat ini Mitsubishi hanya menjual mobil – mobil penumpang non-sedan seperti SUV, city car, dan juga MPV. Langkah yang mereka lakukan ini sendiri juga merupakan buntut dari keputusan prinsipal pusat dari Mitsubishi yang mengesampingkan sedan sebagai sebuah produk yang harus dikembangkan dan dijual massal. Nah, jika nantinya pajak dari sedan terkoreksi, apakah nantinya pihak Mitsubishi Indonesia juga tergiur untuk memproduksi kembali sedan? Jawabannya, bisa jadi.

Dikutip dari laman otomotif KompasDirector of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro menyebutkan bahwa peluang tersebut ada. Irwan menyebutkan bahwa peluang untuk membawa kembali sedan Mitsubishi ke tanah air masih terbuka, apalagi kini Mitsubishi telah menjalin kerjasama dengan Nissan. Irwan sendiri menambahkan bahwa pihaknya masih tak mengetahui bagaimana kedepannya, karena sejauh ini pihak Mitsubishi masih berfokus ke segmen SUV dan juga kendaraan listrik, serta MPV fenomenal mereka yaitu Mitsubishi Xpander.

Di pasar internasional sendiri, Mitsubishi memang masih memiliki beberapa lini sedan, walau jumlahnya bisa dikatakan sangat minim. Di beberapa negara kita akan menjumpai versi sedan dari Mitsubishi Mirage, yang kita kenal sebagai Mitsubishi Attrage. Mitsubishi Attrage sendiri merupakan lawan sepadan dari Honda Amaze dan Suzuki Dzire karena memiliki proporsi yang setara. Selain itu, di China Mitsubishi juga memiliki Mitsubishi Lancer yang bisa dikatakan versi paling baru dan satu – satunya yaitu Mitsubishi Grand Lancer yang secara bentuk kini mengusung bahasa desain dynamic shield walau kesannya maksa.

Secara umum memang sedan bukanlah prioritas utama dari Mitsubishi, namun dengan kenangan masa lalu yang benar – benar indah akan segmen sedan, tentunya kita berharap suatu hari nanti akan ada sedan dari Mitsubishi yang dihidupkan kembali. Apalagi nama – nama tenar sepeti Mitsubishi Lancer, dan Mitsubishi Galant yang juga sempat dikenal di pasar tanah air, atau mungkin malah model baru, Xpander versi sedan mungkin? Hahaha. Bagaimana menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana