Ini Dia Sketsa Luar Dalam KIA Picanto 2017

Ini Dia Sketsa Luar Dalam KIA Picanto 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Dengan pergantian tahun 2016 ke 2017 yang tinggal di depan mata, maka tidak hanya kalender yang siap diganti, namun model dari sebuah city car yang lumayan kita kenal juga akan berganti. Adalah KIA Picanto yang sedang mempersiapkan model all-new untuk tahun depan, demi menggantikan model yang beredar saat ini. Nah, sketsa resmi yang menggambarkan bentuk city car baru itu sudah tersebar di dunia maya.

Ada 3 foto yang disebar melalu akun Instagram Hyundai.Official, yakni foto tampak depan, belakang dan interiornya. Dari sisi depan, wajahnya agak mirip dengan KIA Rio 2017, kini dengan gril tiger nose yang lebih tipis dan headlamp yang dibuat seolah-olah menyambung dengan gril depan. Pelek 8-spoke dengan dual tone cukup manis, tapi mungkin ukurannya tidak akan sebesar yang di sketsa ini.

Di bagian belakang, nyala lampu belakang dari KIA Picanto ini membentuh huruf C, dan harapannya sih lampunya full LED, bukan bohlam biasa. Bumper belakang menjadi sedikit lebih sporty dan berkarakter, dan di bagian bawahnya ada aksen yang dibentuk ala-ala diffuser meski mobil ini tidak bisa lari kencang. Kalau interiornya sih, beda banget, benar-benar upgrade total dari Picanto lama, setidaknya secara desain.

Seperti Ford Fiesta yang baru, nanti KIA Picanto akan menempatkan layar head unitnya di tengah-tengah, berdiri tegak dengan ukuran yang cukup besar. Terlihat bahwa penataan tombol-tombolnya mirip dengan mobil Audi kekinian, rapi, artistik dan terkesan canggih. Setirnya juga kelihatan lebih sporty, dan kami agak kaget melihat desain kisi AC yang oval, memanjang ke atas. Detail minor sih, terserah suka atau tidak.

All New KIA Picanto 2017 akan mengusung pilihan mesin 1.000 cc 3 silinder atau 1.250 cc 4 silinder, dengan tenaga masing-masing sekitar 78 hp dan 85 hp jika melihat dari KIA Picanto facelift global yang sekarang. Transmisi? Tentu saja manual 5 percepatan, namun versi otomatis – entah torque converter atau CVT – akan datang juga sebagai pilihan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: