Ini Cara GWM Hadapi Pasar Global Dengan Persaingan yang Terdiferensiasi

by  in  Berita & Great Wall & International
Ini Cara GWM Hadapi Pasar Global Dengan Persaingan yang Terdiferensiasi
0  komentar

AutonetMagz.com – GWM baru saja mencatatkan pertumbuhan penjualan yang pesat di pasar luar Tiongkok. Hal ini turut didorong oleh lini produk unggulan GWM, sehingga menunjukkan strategi yang menjanjikan untuk pasar global di luar Tiongkok yang terdiferensiasi. Penjualan GWM di luar Tiongkok dari Januari – Juni mencapai 201.500 unit, dengan pertumbuhan year-on-year  62,59%. Pada bulan Juni, 38.104 unit telah terjual, mencetak rekor tertinggi penjualan di luar Tiongkok dalam satu bulan. 

Naik Drastis

Seiring dengan penjualan global yang meningkat pesat, GWM diproyeksikan akan mencatat laba bersih antara 6,5-7,3 miliar yuan (sekitar Rp 14,3 – 16 triliun) di periode semester pertama 2024. Ini merupakan peningkatan sebesar 377,49% – 436,26% dibanding periode yang sama tahun lalu. Jika dikurangi non-recurring profit, laba bersih diperkirakan mencapai 5-6 miliar yuan (sekitar Rp11-13 triliun), naik 567,13% – 700,56%. GWM telah menetapkan target penjualan luar Tiongkok sebesar 500.000 unit tahun ini.

Untuk menjalankan strategi pengembangan global, GWM mendorong pembangunan “lokalisasi kapasitas produksi.” Bertransformasi dari pengembangan produk dan perdagangan menjadi pengembangan manufaktur, sehingga secara bertahap membentuk pola produksi lokal 1+3+N (Chinese factory + three overseas factories + multiple KD factories). Selain tiga pabrik utama, GWM juga menjalankan beberapa proyek fasilitas perakitan di luar Tiongkok untuk menambah kapasitas produksi.

Berkomitmen Terhadap Perkembangan Pasar

Parker Shi, President, GWM International mengatakan, “GWM adalah pendukung globalisasi. Kami berkomitmen kuat terhadap pengembangan pasar luar negeri dalam jangka panjang. Pasar internasional adalah area yang luas, di mana perubahan di lingkup lokal tidak mampu mengubah arus besar globalisasi. Di saat bersamaan, dalam menghadapi peningkatan ketegangan geopolitik di beberapa negara, GWM fokus pada pengelolaan risiko dan mengembangkan pendapatan melalui bisnis bernilai tinggi, sembari mengikuti serangkaian persaingan di berbagai lini agar dapat beradaptasi dengan lebih baik menghadapi dinamika pasar yang terus berubah.”

Read Prev:
Read Next: