Honda Zoomer-X : Cocok Nih Untuk Jadi Pesaing Yamaha X-Ride

by  in Honda
Honda Zoomer-X : Cocok Nih Untuk Jadi Pesaing Yamaha X-Ride
0  komentar
Honda Zoomer-X Indonesia

Motor Honda Zoomer-X sudah pernah ditampilkan Honda Indonesia dalam ajang Jakarta International Motorcycle Show tahun 2012 silam ketika peluncuran CB 150 R. Namun hingga saat ini ternyata masih belum ada sinyalemen bahwa Honda akan meluncurkan motor ini di Indonesia. Nah, justru Yamaha yang belum pernah memberikan preview Yamaha TTX malah sedang mempersiapkan teaser Yamaha TTX dengan nama Yamaha X-Ride di Indonesia. Gimana nih?

Ini yang menarik dari persaingan kedua motor ini. Segmennya sama-sama khusus seperti segmen Yamaha Fino dan Honda Scoopy. Dulu Yamaha yang pertama kali meluncurkan skutik retro Yamaha Fino di Thailand tidak tertarik untuk meluncurkannya di Indonesia. Akhirnya Honda justru meluncurkannya di Indonesia dan mendapatkan pasar positif dan Yamaha ikut meluncurkan Fino di Indonesia. Mungkin Yamaha tidak mau kecolongan lagi dari kasus Scoopy vs Fino sehingga berfikir untuk memasukan X-Ride ke Indonesia. Nah, apakah Honda akan mengikuti jejak X-Ride dengan Zoomer-X?

Honda Zoomer-X sebenarnya sudah lebih dulu hadir sebelum Yamah TTX. Hanya saja modelnya sangat sederhana dan dirancang dengan mesin 50 cc automatic. Namun di generasi kedua ini Honda Zoomer-X memiliki model yang sama sekali baru dibandingkan dengan model sebelumnya. Jauh lebih keren dan nekat untuk masalah model.

Ride

Bisa dibilang Honda Zoomer-X ini adalah motor dengan kapasitas bagasi paling besar di kelas skutik konsumer. Luas bagasinya yang bisa tembus ke dek depan mampu membawa sebuah skateboard dan berbagai perlengkapan lainnya. Sangat luas untuk anda yang senang belanja. Namun untuk urusan tangki bahan bakar motor ini agak sedikit kurang memuaskan karena terpangkas ukuran bagasi.

Mesin yang digunakan motor ini sama seperti mesin Honda Beat FI dan Honda Spacy FI. Mesin 110 cc dengan sistem injeksi PGM-FI mampu menempuh lebih dari 50 kilometer hanya dengan 1 liter bensin. Ini berkat teknologi PGM-FI Honda yang membuat mesin lebih hemat bahan bakar dan emisi gas buang lebih rendah.

Jika motor ini masuk ke Indonesia tentunya pasti akan mengalami penyesuaian seperti yang Honda lakukan terhadap Honda Scoopy. Salah satunya seperti ukuran ban yang diperbesar dari 12 inchi menjadi 14 inchi, lalu fitur-fitur wajib khas Honda Indonesia seperti secure shutter key, parking brake lock dan side stand switch. Soal harga bagaimana? Wah ini masih jauh dari perkiraan, karena motor ini belum tentu diluncurkan di Indonesia!

Read Prev:
Read Next: