Harga Honda NSX di Singapura Tembus 8,6 M Rupiah!

by  in Honda&International
Harga Honda NSX di Singapura Tembus 8,6 M Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya negara pertama di Asean yang akan menikmati versi reborn dari salah satu mobil legendaris Jepang, yakni Honda NSX adalah Singapura. Kabar dari negara tetangga mengatakan bahwa supercar hybrid bermesin twin turbo ini siap masuk ke dataran Merlion segera, dan tentu saja dengan harga yang amat-sangat-sungguh mahal. Padahal harga Honda NSX di luar sana sudah mahal, sekelas supercar Eropa lain.

Di sini kita berbicara tentang Mercedes AMG GT-S, Audi R8 V10 Plus dan Porsche 911 GT3 yang harganya ditempel ketat oleh Honda NSX. Tapi tentu anda tahu kalau Singapura adalah salah satu tempat di dunia yang paling menguras rekening kalau sudah bicara “kepemilikan mobil”. Harga beli Honda NSX di sana diperkirakan mencapai 888.999 Dollar Singapura, itu di luar COE (certificate of entitlement) dan pajak-pajak lainnya.

2017 honda nsx engine

Jika dikonversi ke mata uang kita, itu berarti sekitar 8.6 M Rupiah sebelum tetek bengek bernama pajak. Ambil hitungan kasar, maka harga Honda NSX di sana bisa mencapai 9-10 M Rupiah bahkan lebih.  Silakan kaget, tapi jika mengingat harga Honda Mobilio atau Toyota Avanza yang tembus 1 M Rupiah di sana, harusnya anda tidak kaget. Plus, ini adalah salah satu cara menekan populasi mobil di negara yang luasnya terbatas itu.

Apa harga itu bisa lebih mahal lagi? Bisa. Untuk NSX, Honda punya layanan personalisasi atau bespoke yang membuat konsumen bisa memesan kombinasi warna bodi, motif pelek, warna interior, jenis bahan pelapis dan masih banyak lagi. Sama seperti layanan yang diberikan produsen supercar lain, personalisasi atau bespoke akan menambah biaya dari harga dasar Honda NSX. Calon konsumen bisa mengakses konfigurator personalisasi ini secara online.

2017 honda nsx interior

Ngomong-ngomong Honda, menjelang GIIAS 2016 yang akan dibuka hari Kamis ini Honda Indonesia sudah menyiapkan beberapa mobil yang akan menjadi human magnet di booth mereka, dan salah satunya adalah Honda FCV Concept. Hm, padahal kami harap Honda Freed baru bisa mejeng sebentar di sini, supaya Toyota Sienta mendapat lawan yang sepadan. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio