First Impression GAC Aion Y+ Indonesia : Lega Banget!!

by  in  Berita & GAC Aion & Merek Mobil
First Impression GAC Aion Y+ Indonesia : Lega Banget!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Memenuhi undangan dari GAC Aion Indonesia, akhirnya AutonetMagz mendapatkan kesempatan untuk melihat exterior dan interior dari model terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Dan mobil tersebut adalah GAC Aion Y+. Yuk kita bahas.

Mobil Pertama GAC Aion di Indonesia

Dari segi eksterior, GAC Aion Y+ sebenarnya terlihat seperti MPV 7 seater, biarpun Aion sendiri ini adalah SUV 5 seater. Bentukan dari bonet yang pendek ditambah ukuran yang mencapai 4.5m membuat GAC Aion Y+ lebih terlihat seperti sebuah LMPV crossover atau LSUV. Di bagian depan, ciri khas lampu Angel Wing terlihat dominan, untungnya bagian lain dari fascia depannya cenderung bersih. Hanya ada logo GAC dan sedikit aksen di bagian bawah bemper melengkapi desainnya.

Di sampingnya, cladding berwarna gunmetal grey menegaskan aksen SUV nya, ditambah profil kaca yang tinggi dan sedikit aksen di bagian pilar C membuatnya terlihat modern. Sedangkan di bagian belakang, ciri khas mobil-mobil tiongkok modern terlihat disini, dengan pengaplikasian LED stripe yang memanjang dari kiri ke kanan dan logo bertuliskan AION di tengahnya. Di bagian dalam, pengaplikasian bahan kulit di jok membuatnya terlihat mewah, biarpun bahan kulitnya sendiri masih terasa kurang halus.

Wheelbase Panjang, Interior Lega

Keunggulan yang ditawarkan oleh mobil dengan wheelbase terpanjang di kelasnya ini adalah ruang yang luas. Tentu saja luas, dengan dimensi mobil yang biasanya dijejali dengan kapasitas 7 penumpang, si GAC Aion Y+ hanya dapat menampung 5 orang saja, sehingga leg room dan head room sangat leluasa. Di samping itu, konfigurasi kursi yang fleksibel, bahkan sampai dapat direbahkan untuk membentuk kasur sangat menonjolkan keleluasan akomodasi dari mobil ini.

Memenuhi undangan dari GAC Aion Indonesia, akhirnya AutonetMagz mendapatkan kesempatan untuk melihat exterior dan interior dari model terbaru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini

Untuk motornya sendiri, Aion Y+ dilengkapi dengan motor penggeral roda depan berkapasitas 150 kW dan torsi 225Nm, dan untuk versi Indonesia, akan tersedia dua pilihan kapasitas baterai. Yaitu 50an kWh dan 60an kWh yang mampu membuat mobil BEV ini menempuh jarak 410-490 km dalam sekali pengisian menurut standar pengujian NEDC. Sayangnya, di sesi preview kali ini, harga dan detail spesifikasi lainnya belum diumumkan, kira-kira berapa harga yang pantas untuk mobil yang akan berkompetisi langsung dengan Wuling Cloud ini?

Read Prev:
Read Next: