Daimler & Geely Kerjasama Bikin Mesin Generasi Baru

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Daimler & Geely Kerjasama Bikin Mesin Generasi Baru
0  komentar

AutonetMagz.com Nampaknya hubungan antara pabrikan otomotif asal Jerman, Daimler dan pabrikan otomotif asal Negeri Tiongkok, Geely sudah semakin akrab berkat kepemilikan saham Geely di Daimler. Dimana diketahui bahwa belum lama ini Daimler telah bekerja sama dengan Geely untuk membangun mesin pembakaran generasi baru untuk digunakan dalam kendaraan hybrid.

Langkah tersebut dilakukan kedua pabrikan sebagai upaya untuk membagi biaya pengembangan alias patungan, karena ancaman krisis akibat covid-19 dan potensi pertumbuhan mesin pembakaran konvensional yang menghadapi aturan efisiensi bahan bakar, serta emisi yang lebih ketat, sehingga diharapkan kerjasama antara Daimler dan Geely dapat menghemat biaya tahunan hingga ratusan juta euro.

“Perusahaan berencana untuk mengembangkan mesin modular yang sangat efisien,” ujar juru bicara Daimler. Pihak Daimler juga menambahkan bahwa pengembangan mesin akan digunakan dalam drivetrains hybrid yang diproduksi di Eropa dan China.

Mesin modular itu nantinya akan digunakan di mobil di bawah merek yang berbeda di Geely dan Daimler. Namun usut punya usut, saat ini kedua pabrikan tersebut masih dalam tahap awal mengembangkan mesin dan hanya itu yang baru bisa diketahui. Jadi kita tunggu saja bagaimana perkembangannya nanti.

Apa pendapat kalian nih? Sampaikan di kolom komentar ya. 

Read Prev:
Read Next: