BMW Patenkan Nama 8 Series dan M8, Pastikan Reinkarnasi?

by  in BMW&International
BMW Patenkan Nama 8 Series dan M8, Pastikan Reinkarnasi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada beberapa unit BMW 8 Series di Indonesia, tapi jumlahnya lebih sedikit daripada jumlah total jari manusia. Diketahui sebagai versi 2 pintu dari 7 Series namun tetap mengedepankan rasa mewah, produksi 8 Series hanya bertahan 10 tahunan, setelah itu ia resmi pensiun, sementara rivalnya dari Mercedes Benz terus memproduksi CL-Class, yang waktu dulu adalah S-Class versi coupe, dan sekarang S-Class Coupe benar-benar dinamai… S-Class Coupe.

Waktu itu, BMW 8 Series memang merupakan sebuah mobil yang bagus, hanya saja hadir di timing yang kurang tepat. Sekitar tahun 1989-1999, cukup sedikit jumlah konsumen yang benar-benar minat dengan mobil GT mewah, malah mayoritas lebih suka versi sedan 4 pintu saja. Itulah alasannya kenapa lebih gampang cari 7 Series seken di pasar mobil bekas dibanding 8 Series seken. Lagipula, kelasnya sudah mobil hobi, pemiliknya bisa jadi sangat sayang dengan mobilnya.

bmw 8 series e31

Entah BMW panas melihat rivalnya atau apa, tapi mereka rupanya serius untuk membawa lagi label 8 Series ke jajaran model mereka yang sekarang. Menurut Auto Express, BMW baru-baru ini sudah mendaftarkan nama 825, 830, 835, 850, 845, 860, M8 dan M850. Seorang narasumber dari BMW menceritakan bahwa ini bukan hanya supaya model BMW di masa depan bisa lengkap, tapi memberikan suksesor nyata bagi 8 Series E31.

Tidak hanya BMW saja sebenarnya, Audi sendiri juga ingin membuat sebuah GT mewah bernama A9, tapi belum banyak info yang bisa didapat. 8 Series baru sepertinya akan mengambil basis dari 7 Series, sebagaimana takdirnya menjadi versi pelit pintu dari 7 Series. Hm, semoga tablet Samsung yang ada untuk penumpang 7 Series tetap hadir di 8 Series, entah bagaimana caranya. Ditempatkan di center console box, mungkin?

bmw 8 series e31 front

Untuk memberi ruang bagi 8 Series, BMW akan meracik 6 Series baru nanti supaya lebih ringkas dan fokus kepada pengemudi, sehingga menjadi amunisi yang pas saat berhadapan dengan Porsche 911, Mercedes AMG GT dan Audi R8. Mesin 8 Series bagaimana? Hmm… Mungkin sama juga dengan 7 Series, rentangnya antara 4,6,8 dan 12 silinder, tergantung trim dan varian. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Mungkin nanti pas SUV termewah BMW X7 diproduksi bisa jadi BMW mau nambah line up SUV yg lebih mewah lagi yg merupakan versi coupe dari X7 yaitu X8,tapi gak kebayang sebuah full size SUV yg bongsor di-coupe-in,X6 aja termasuk sangat bongsor untuk sebuah coupe SUV apalagi kalau ada yg lebih besar.FYI,semua line up BMW dari seri 1 sampai 7 udah ada versi SUVnya(untuk X2 dan X7 belum keluar),begitupun yg dilakukan merek premium lain yg makin nambah line up SUVnya

  • ars m.k

    Wiih, tsadeeess.. seri 8 keluar lagii.. tapi, kayanya kalo masuk sini harganya tembus 3m ya?? Apalagi versi m performancenya..

  • Adib Salehi Takhasomi

    Mesin 8 Series bagaimana? Hmm… Mungkin sama juga dengan 7 Series, rentangnya antara 4,6,8 dan 12 silinder.
    Itu si udah di sebutin semua. Masih kurang spesifik

  • hailhydra

    BMW M8 yang dulu
    Cuma prototipe
    Mesin McLaren F1

  • Thomas Bondan Tyas

    Kebiasaan BMW nih. Kalo bikin coupe selalu ditambahin 1 seri dari versi sedannya. Contohnya BMW seri 2 (versi coupe dari seri 1), BMW seri 3-seri 4, BMW seri 5-seri 6, dst

  • Masih kecil

    Menarik juga……….

  • nusantara nusantara

    duh, tambah banyak mobil yg gak bisa kebeli sama ane