BMW Indonesia Perkenalkan Seri 6 LCI Dengan Kompetisi Fotografi di Kota Tua Jakarta

by  in Berita&BMW&International
BMW Indonesia Perkenalkan Seri 6 LCI Dengan Kompetisi Fotografi di Kota Tua Jakarta
0  komentar
bmw-640i-coupe

AutonetMagz.com – Banyak cara memperkenalkan mobil baru, khususnya untuk merek premium. Contohnya, bagi anda yang kemarin nonton film Jurrasic World, berarti anda termasuk satu dari sekian banyak orang yang secara tak langsung diundang oleh Mercedes Benz untuk preview SUV baru mereka, GLE Coupe. Sementara rivalnya, BMW kemarin melakukan preview X6 di sela-sela turnamen golf yang mereka adakan di Indonesia sebelum resmi diluncurkan.

BMW Indonesia kemarin beraksi lagi dalam memperkenalkan mobil barunya, yakni Seri 6 LCI (bahasa BMW untuk facelift). Ubahannya cukup minim, sehingga sulit untuk membedakan mana Seri 6 baru dan lama jika keduanya diparkir berdampingan. Sepertinya BMW bermain aman karena mobil ini sudah menang banyak penghargaan desain di benua asalnya. Bisa jadi kan? Oh ya, Seri 6 LCI tersedia dalam versi Coupe maupun Gran Coupe, alias versi 4 pintu.

bmw-photo-cup

Ajang perkenalan Seri 6 baru ini dibungkus dalam sebuah lomba fotografi BMW Photo Cup bersama Leica Camera. Bertempat di Galangan VOC, salah satu bangunan paling bersejarah di Kota Tua Jakarta tersebut menjadi tempat para fotografer profesional untuk unjuk gigi dan kamera dalam menyampaikan seribu makna dari BMW Seri 6 LCI pada setiap jepretan gambar.

Kompetisi ini khusus untuk pelanggan setia BMW di 5 negara, yaitu Indonesia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Myanmar. Satu foto pemenang dengan voting terbanyak dari setiap negara akan dimasukkan ke dalam kompetisi internasional. Pemenangnya akan mendapatkan kesempatan mengikuti BMW Driving Experience di Namibia dengan seluruh biaya ditanggung oleh BMW.

bmw-640i-gran-coupe

Selain eksterior, interior Seri 6 baru pun masih bisa dikenali, karena sangat driver-oriented khas BMW. Kami tertarik dengan mesin 3.000 cc TwinPower Turbo milik BMW 640i, karena meski punya tenaga 320 hp dan torsi 450 Nm, konsumsi BBM-nya diklaim masih manusiawi dengan angka 12,8 km/liter. Padahal akselerasinya kencang lho, 0-100 km/jam hanya 5,4 detik dan top speed 250 km/jam.

Bagi yang ingin performa lebih sangar, BMW Seri 6 LCI tersedia dalam paket M Sport dengan penambahan komponen aerodinamika dan handling orisinal dari BMW M Division. Urusan harga, BMW 640i Coupe dibanderol 1,589 M dan untuk menambah paket M Sport, harganya jadi 1,699 M (semuanya off the road), sementara versi Gran Coupe harganya belum diumumkan. Jadi, mana pilihanmu, 640i Coupe yang sporty atau 640i Gran Coupe yang lebih mature? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Amar Akira

    Lebih milih M6 nih XD

  • Enrile Indro Prasetyo

    Salah satu grand tourer tercantik yang ada di dunia, andai BMW membuat M6 GT3 dan berkompetisi di Le Mans melawan rival-rival sekelas macam Aston Martin, Corvette, dsb..