BMW Indonesia Alami Peningkatan Penjualan di GIIAS 2016, BMW i8 Favorit

by  in BMW&International
BMW Indonesia Alami Peningkatan Penjualan di GIIAS 2016, BMW i8 Favorit
0  komentar

AutonetMagz.com – Di GIIAS 2016, BMW Group Indonesia yang terdiri dari BMW dan MINI sudah mengecap hasil perjuangan mereka selama pameran di ICE BSD itu. Tercatat, 470 unit mobil BMW berhasil menemui pemilik barunya, dan menunjukkan peningkatan sebesar 42% dari hasil penjualan GIIAS 2015 dulu. Mobil yang paling banyak peminatnya adalah BMW X1 baru, BMW 3 Series dan BMW 5 Series. Tidak heran BMW X1 baru jadi incaran, harganya terjangkau untuk sebuah BMW.

bmw x1 di giias 2016

Kalau BMW 3 Series dan 5 Series, jangan ditanya. 3 Series masih menawarkan pengendaraan berkarakter sporty yang kuat, dan untuk 5 Series, rupanya masih bisa jadi top 3 terlaris di GIIAS 2015 meski usia generasi berkode F10 ini sudah agak berumur, apalagi di stan sebelah ada Mercedes Benz E-Class baru. Sementara bagi MINI, penjualan bisa mencapai 117 kendaraan, diiringi oleh diperkenalkannya identitas baru brand MINI yang dapat dilihat dari setiap sudut Pavilion MINI yang klasik.

mini cabriolet di giias 2016

Pembukuan tertinggi diraih oleh MINI Cooper 3-Door, diikuti oleh new MINI Cabrio lalu Clubman. Yup, MINI Cabrio, versi pangkas atap dari MINI Cooper ini memulai debut di Indonesia pada GIIAS 2016 kemarin. Yang ditampilkan adalah MINI Cooper S cabriolet, bermesin 2.000 cc 4 silinder TwinPower Turbo dengan tenaga maksimum 192 hp, namun lebih spesial dari Cooper S biasa karena punya atap terbuka. Konsekuensinya, pemiliknya harus rela dengan bagasi yang kalah lega dari versi hatchbacknya.

Kami sangat bangga menjadi bagian dari GIIAS 2016 dan akan terus berpartisipasi di ajang otomotif paling bergengsi ini di tahun-tahun mendatang. GIIAS selalu menjadi wadah strategis bagi BMW Group dimana kami secara konsisten memperkenalkan jajaran produk yang komprehensif untuk pasar Indonesia,” tutup Karen Lim, Presdir BMW Group Indonesia.

bmw i8 di giias 2016

Puncak dari berbagai prestasi BMW Indonesia di GIIAS 2016 berujung pada terpilihnya BMW i8 sebagai ‘Most Favorite Car’ berdasarkan pilihan pengunjung. Tidak heran jika BMW i8 adalah mobil yang mencuri perhatian di GIIAS 2016 kemarin, mengalahkan 430 mobil lain. Tentu selain karena ia canggih meski hanya bermesin 1.500 cc turbo hybrid, yang paling menakjubkan dari BMW i8 adalah penampilannya. Futuristik sekali, susah untuk tidak menoleh saat mobil ini melintas di jalan.

Sesaat lagi, kami akan membahas tentang BMW i8 secara tertulis, baik dari tampilan maupun teknologi hybridnya. Tunggu artikelnya dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio