Benelli Italia Dinyatakan Bangkrut Oleh Pengadilan

by  in Benelli&International
Benelli Italia Dinyatakan Bangkrut Oleh Pengadilan
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingat dengan pabrikan motor Benelli? Populasi merek motor Italia ini tidaklah begitu berserakan di Indonesia, namanya pun tidak sementereng motor lain yang sama-sama produk Italia yang juga dipasarkan di sini. Meski merek Italia, tapi sekarang Benelli sudah dimiliki oleh sebuah perusahaan China bernama Qianjiang Group, dan jika anda penasaran dengan model andalan mereka, konsumen di sini sering penasaran dengan Benelli TNT250, sebuah motor 250 cc 2 silinder yang punya ciri khas.

Ciri khas Benelli TNT250 adalah suara mesinnya yang seperti mesin 4 silinder biarpun silindernya hanya 2. Meski tidak terlalu suka motor, saya pun sempat penasaran dengan motor ini. Oke, kembali ke berita, Benelli di Italia baru-baru ini telah dinayatakan bangkrut oleh pengadilan Italia setelah gagal melunasi hutang sebesar 120.000 Euro. Hutang tersebut adalah antara Benelli dengan penyedia komponen suspensi mereka, WP Suspension.

motor benelli

Benelli berhutang banyak kepada WP Suspension atas ditunggaknya pembayaran komponen suspensi yang selalu disuplai oleh WP Suspension untuk Benelli. Hasilnya, beberapa motor Benelli yang sudah jadi dan siap kirim ke dealer sekarang disita oleh pengadilan sebagai jaminan supaya Benelli mau melunasi hutangnya. Menurut orang dalam Benelli, letak duduk permasalahannya adalah komplain soal kualitas komponen dan kontrak antara kedua belah pihak, sementata urusan manufaktur dan persediaan, mereka tidak ada masalah.

Lalu, apa kata Qianjiang Group? Mereka berkata kalau perusahaan mereka punya sangat cukup dana untuk melunasi hutang itu, dan mereka akan mulai proses pelunasan hutan supaya Benelli bisa dilepaskan dari status “bangkrut”. Laporan lain bilang kalau Benelli bangkrut akibat situasi pendapatan yang rugi 800 Euro di tahun 2014 dan 5,7 juta Euro di tahun berikutnya. Padahal, awal tahun 2016 ini cashflow Benelli dinyatakan positif, tapi entah cukup untuk menutup kerugian atau tidak.benelli bn600r

Entah apa yang jadi masalah sebenarnya, baik itu hutang kepada penyedia suspensi, kualitas produk, kontrak atau penjualan yang rugi, namun kami harap semuanya bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada yang merasa dirugikan. Semua senang, semua menang. Bagaimana menurutmu konflik yang melilit Benelli ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio