Beginilah Wujud MG 5 Facelift, Pakai Gril Ala Maserati!

by  in  Berita & Merek Mobil & MG Motors
Beginilah Wujud MG 5 Facelift, Pakai Gril Ala Maserati!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam kurun waktu 2-4 tahun dari lifecycle suatu produk, produsen mobil biasanya memberikan penyegaran atau facelift pada produknya. Penyegaran yang dimaksud berupa perubahan kecil-kecilan yang mudah terlihat seperti desain bumper, gril, lampu, pelek, dan lain-lain. Ada juga yang menambahkan update pada sektor mesin, suspensi, hingga penambahan fitur baru yang belum ada di versi sebelumnya.

Courtesy : Carscoops

Bedanya Banyak!

Tahukah kalian, MG 5 GT yang kalian lihat selama ini sudah diluncurkan dari 4 tahun yang lalu. Model tersebut merupakan generasi kedua setelah generasi pertamanya diluncurkan pada 2012. Setelah 4 tahun berselang, MG akhirnya memperkenalkan versi facelift dari MG5 sedan di Cina. Model ini mendapatkan perubahan visual yang terinspirasi dari MG 7 dan perombakan interior yang signifikan. Seperti apa? mari kita bahas lebih lanjut!

Bagian depan berubah cukup signifikan, dimana ia menggunakan gril baru yang lebih besar dengan garis vertikal ala Maserati. Tentunya desain tersebut merubah fascia depan secara keseluruhan seperti desain bumper, lampu, kap mesin, dan fender. Di bagian samping ada perubahan di desain pelek, sementara di belakang ada perbedaan di desain lampu dan desain bumper dengan fake air vent dan diffuser sewarna bodi. Dengan perubahan desain yang banyak ini, panjangnya bertambah 40 mm.

Interior dan Mesin

Interiornya juga dirombak, desain asimetris di versi sebelumnya digantikan dengan tata letak yang lebih simpel. Terdapat kokpit digital baru dengan layar ganda 12,3 inci, lebih sedikit tombol di konsol tengah, ventilasi AC berlapis krom berbentuk rhobus, layout konsol tengah baru, desain shifter baru, dan glove box depan yang terlihat lebih besar. Setirnya justru tidak berubah alias masih sama dengan versi sebelumnya.

Mesinnya masih menggunakan unit 1,5 liter yang sama. Varian base model dibekali mesin naturally aspirated bertenaga 127 hp yang dipadukan dengan transmisi manual 5-speed atau CVT. Ada juga versi turbo bertenaga 179 hp dan torsi 285 Nm, yang dipadukan dengan transmisi DCT 7-speed. Versi facelift ini akan memulai debut resminya pada tanggal 30 Agustus di Chengdu Auto Show. Melihat MG 5 GT di pasar Indonesia bisa dibilang cukup laris, rasanya bukan tak mungkin model facelift ini juga akan dipasarkan dalam waktu dekat. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: