Audi Luncurkan RS Q8, SUV Audi Paling Bertenaga Sepanjang Sejarah!

by  in  Audi & Berita & International
Audi Luncurkan RS Q8, SUV Audi Paling Bertenaga Sepanjang Sejarah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak sampai setahun setelah versi facelift diluncurkan, Audi menambahkan dua varian bagi anda yang kurang puas dengan peforma dari Audi Q8 reguler. Varian itu ialah RS Q8 dan RS Q8 Performance yang merupakan SUV Audi paling bertenaga sepanjang sejarah. Dimana Audi RS Q8 Performance baru saja mencetak rekor dengan menyelesaikan satu lap di sirkuit Nurburgring dalam waktu 7:36.698.

Audi RS Q8

Detail Teknis

Audi RS Q8 menggunakan mesin 4.0 liter V8 twin-turbocharged bertenaga 592 hp dan torsi 800 Nm. Dengan setup tersebut, ia mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam 3,8 detik dengan top speed 250 km/jam. Sementara RS Q8 Performance bertenaga 632 hp dengan torsi 850 Nm, mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik dengan top speed hingga 280 km/jam. Kedua model ini dibekali transmisi 8-speed tiptronic dengan penggerak all wheel drive Quattro.

Audi RS Q8 Performance

Audi telah melengkapinya dengan electromechanical active roll stabilization untuk mengurangi gerakan lateral bodi. Selain itu, semua model RS Q8 memiliki four wheel steering sebagai standar. Remnya menggunakan cakram 420 mm dengan kaliper 10 piston di depan dan cakram 370 mm di bagian belakang. Sementara RS Q8 Performance mendapatkan rem cakram keramik karbon 440 mm di depan dan 370 mm di belakang. RS Q8 Performance juga tersedia opsi velg alloy 23 inci yang lebih ringan.

Berapa Harganya?

Dari segi visual, Audi RS Q8 juga menyertakan warna hitam gloss di kaca spion, spoiler depan, trim jendela, dan diffuser belakang. Sedangkan RS Q8 Performance mendapatkan kaca spion berlapis karbon matte, elemen spoiler depan, dan diffuser belakang abu-abu matte. Kedua model ini juga mendapatkan tiga warna baru yaitu Sakhir Gold, Ascari Blue, dan Chili Red. Interiornya dilengkapi setir berlapis Alcantara, Dinamica microfiber di konsol tengah, dan sport seat perforated.

Untuk harganya, Audi RS Q8 dibanderol dengan harga mulai dari €141.900 (Rp 2,4 miliaran) dan €155.700 (Rp 2,7 miliaran) untuk RS Q8 Performance. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: