Astra Daihatsu Jatim Gelar Trade-in Festival, Antusiasme Tinggi!

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Astra Daihatsu Jatim Gelar Trade-in Festival, Antusiasme Tinggi!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Salah satu hambatan dan tantangan bagi konsumen untuk membeli mobil baru adalah jika mereka memiliki mobil lama. Apalagi jikalau mereka ingin tukar tambah mobil lama mereka dengan unit yang baru. Biasanya, mereka akan terkendala dengan harus menjual ke mana dan berapa. Oleh karenanya, Astra Daihatsu Jatim melihat potensi ini dan menggandeng mitra satu ekosistem mereka di value chain Astra yaitu OLX Mobbi. Lantas, seperti apa acaranya?

Daihatsu Permudah Proses Trade-In

Jadi, Astra Daihatsu Jatim menggelar Trade-in Festival yang berlokasi di Surabaya Town Square pada hari Sabtu, 13 Juli 2024 silam. Acara ini diikuti oleh ratusan konsumen Daihatsu yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya. David Gunawan, Kepala Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusra PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) menyatakan bahwa respon positif diperlihatkan oleh konsumen lewat acara serupa di bulan-bulan sebelumnya. “Bulan lalu kami menggelar acara serupa sebanyak 2 kali, dan total pengunjung yang melakukan SPK ada sebanyak 170 orang dengan 18 diantaranya menggunakan fasilitas trade in” ujarnya.

Dalam kesempatan kali ini, Astra Daihatsu Jatim bekerja sama dengan OLX Mobbi sebagai trade in partner mereka. Jadi, konsumen yang sudah memiliki mobil dan ingin menukar mobil lamanya dengan mobil baru Daihatsu bisa langsung membawa unit kendaraan mereka. Di lokasi tersebut, OLX Mobbi akan langsung melakukan inspeksi pada kendaraan milik konsumen, sehingga bisa ditentukan harga jual yang ditawarkan. Kasarnya, konsumen hanya perlu datang ke 1 lokasi saja untuk menjual mobil lama mereka dan memesan kendaraan baru. “Ini adalah cara kami menawarkan solusi bagi konsumen ataupun calon konsumen Daihatsu yang ingin memiliki kendaraan baru” ujar David.

Respon Positif Konsumen, Acara Ramai!

Dan benar saja, begitu kami sampai di lokasi acara, terlihat ada banyak konsumen yang sudah memadati lokasi. Astra Daihatsu Jatim juga menyediakan lokasi bermain untuk anak-anak, makanan dan minuman untuk pengunjung, hiburan musik dan juga unit test drive yang lengkap bagi konsumen. Acara ini pun dilaksanakan dengan rentang waktu yang cukup panjang yaitu mulai jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Dengan antusiasme yang tinggi dari konsumen, Astra Daihatsu Jatim pun percaya diri mereka bisa meraih total SPK mencapai 3 digit alias tembus 100 unit di acara ini. Sebuah target yang nampaknya masuk akal mengingat bulan sebelumnya mereka meraih setidaknya 80 SPK dalam satu acara.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana